Deretan 11 Mobil Cina Terbaru Diprediksi Hadir di GIIAS 2023, Toyota Honda Minggir Dulu

Deretan 11 Mobil Cina Terbaru Diprediksi Hadir di GIIAS 2023, Toyota Honda Minggir Dulu

Deretan 11 mobil China akan hadir di pameran mobil terbesar GIIAS 2023 di Tanggerang, Indonesia.-foto:doksumeksco-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pelaksanaan pameran otomotif terbesar,  GIIAS 2023 (Gaikindo Indonesia International Auto Show) jadi ajang debut sejumlah model kendaraan.

Tahun ini, GIIAS berlangsung mulai 10 hingga 20 Agustus 2023 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Indonesia.

BACA JUGA:Mobil Komersil Rasa Sport, Toyota GR Corolla Hadir di GIIAS 2023

Tercatat pula 11 mobil terbaru pabrikan China diprediksi akan hadir di GIIAS 2023.

Ini seolah ingin menunjukkan kebangkitan lagi mobil China di industri otomotif nasional.

Pabrikan China kabarnya bakal menyasar pasar mobil Jepang, Honda dan Toyota.

Seperi Cheri menurut info menjadi salah satu pesaing dari Honda Brio.

Berikut 11 mobil baru Cina yang penuh keunggulan bakal ramaikan GIIAS 2023, brand Jepang ketar-ketir :

BACA JUGA:All New Honda CR-V Generasi Keenam akan Rilis di GIIAS 2023, Berikut Spesifikasi yang Ditawarkan

1. Neta V Electric

Sebuah merek di bawah naungan Hozon Auto, telah memperluas kehadirannya di pasar negara ASEAN, termasuk Malaysia dan Thailand.

Di Malaysia, model yang kemungkinan akan diboyong adalah Neta V, dengan harga pemesanan 99.800 Ringgit atau setara Rp 324,8 jutaan.

Di Thailand, setelah mendapatkan insentif pemerintah setempat, harganya menjadi 549 ribu Baht atau setara Rp 237,2 jutaan, dibandingkan harga aslinya sebesar 760 ribu Baht atau setara Rp 328,4 juta.

Meskipun tidak ada data pasti tentang populasi Neta V di Indonesia, sekitar 3.600 unit telah beredar di Thailand sejak Maret, dengan 2.000 unit di antaranya sudah dikirim ke konsumen.

BACA JUGA:11 Mobil Terbaru Akan Debut di Ajang GIIAS 2023, mulai 10 hingga 20 Agustus di Tangerang

2. Neta S Electric.


Mobil terbaru pabrikan China bakal.hadir di GIIAS 2023.-Foto doksumeks.co-
Memperkenalkan merek EV baru bernama Neta Auto di GIIAS 2023. Merek ini dibawah naungan Hozon yang didirikan pada tahun 2014, fokus pada produk electric vehicle.

Neta Auto memiliki visi untuk mengembangkan produk EV pintar dengan kecerdasan artificial dan konektivitas yang hemat biaya namun berkualitas tinggi.

Pengusaha muda Fang Yunzhou adalah sosok dibalik Hozon, yang berkecimpung dalam bidang energi terbarukan terutama di industri otomotif Tiongkok.

Dia berharap industri EV masa depan akan menciptakan ekosistem dengan mobilitas EV terkoneksi internet dan intelligentization yang berlanjut pada regenerasi energi dan ecologization.

Hozon memiliki pusat R&D di berbagai kota dunia, termasuk di Silicon Valley, dengan fokus pada teknologi AI dan otonom untuk menjadi perusahaan mobilitas terdepan.

Neta Auto akan membawa lima model sekaligus ke GIIAS 2023 dan sudah hadir di pasar ASEAN seperti Thailand dan Malaysia. Meski belum ada bocoran produk untuk Indonesia, model Neta V SUV yang ditawarkan di Thailand menunjukkan fitur-fitur modern dan performa yang menarik.

Neta V di Thailand ditawarkan dengan banderol 549 ribu baht Thailand atau sekitar Rp230 jutaan. Harga ini sudah dipotong subsidi pemerintah negeri Gajah Putih yang juga tengah mempercepat penggunaan EV.


3. GMW Tank 500

Great Wall Motor (GMW), perusahaan otomotif asal Tiongkok, berencana untuk memasuki pasar Indonesia dengan menghadirkan produknya termasuk SUV bongsor bernama GMW Tank 500.

BACA JUGA:Hyundai Stargazer X Terbaru, Debut Perdana di GIIAS 2023? Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Xpander Siap-siap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: