Apakah Bisa Dapat Rezeki Tanpa Usaha? Ustad Adi Hidayat Bongkar dan Berikan Wejangan Khusus Tentang Rezeki

Apakah Bisa Dapat Rezeki Tanpa Usaha? Ustad Adi Hidayat Bongkar dan Berikan Wejangan Khusus Tentang Rezeki

Ustad Adi Hidayat memberikan wejangan dan pemikiran yang sesuai dengan syariat Islam bagi setiap insan yang mencari rezeki.--

Apakah Bisa Dapat Rezeki Tanpa Usaha? Ustad Adi Hidayat Bongkar Dan Berikan Wejangan Khusus Tentang Rezeki

SUMEKS.CO - Kita tentunya semua bahwa dalam rezeki adalah urusan Allah yang telah mengaturnya, manusia hanya bisa berikhtiar atau berkat usaha untuk menjemput rezeki tersebut.

Lantas, apakah bisa dapat rezeki tanpa harus ada usaha?

Ustad Adi Hidayat (UAH), salah satu ulama kondang Indonesia memberikan wejangan dan pemikirannya sesuai dengan syariat Islam bagi setiap insan yang mencari rezeki.

BACA JUGA:Ade Armando Sebut Tak Ada Ayat yang Perintahkan Salat 5 Waktu, Ustaz Adi Hidayat Beri Jawaban Menohok

"Kalau anda mau mendapatkan rezeki itu, baik yang sifatnya materi seperti uang, rumah atau mobil maka harus serius usaha," kata UAH dalam unggahan video akun snack video @abah_guru_zuhd.

"Saya belum bicara bagaimana cara usahanya, tapi Qur'an ingin membangun komitmen dulu, anda mau usaha nggak, anda usaha saya kasi kata Allah," tambahnya.


Ilustrasi dapat rezeki.-Foto: pixabay -

Akan tetapi, lanjut UAH kalau anda tidak mau usaha tidak akan diturunkan itu rezeki, tidak ada rezeki itu datang dengan hanya diam saja maka dibutuhkan suatu usaha.

Diceritakan saat dirinya berada di Mesir, ada dua orang mahasiswa faham Al Qur'an berdiskusi ingin membuktikan kebenaran dalam Al Qur'an.

BACA JUGA:Panji Gumilang Sebut Pendemo Ponpes Al Zaytun Indramayu 'Omdo', Ustaz Adi Hidayat Sentil Soal Kesombongan

Dikatakannya, dua mahasiswa itu satu mahasiswa berfikir secara benar dan satu mahasiswa lainnya berfikir secara keliru, yang mana mahasiswa itu berkata Allah sudah menjamin rezeki.

"Mahasiswa yak keliru itu berkata, Akan diberikan sampai kita wafat, diberikan rezeki, jadi ngga nyaripun rezeki pasti dikasih," kata UAH.

Cara berfikir seperti itu, lanjut UAH sudah dipakai dan diterapkan oleh orang-orang liberal di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: