Peringati Hari Kemenkumham, Pegawai Kemenkumham Sumsel Lakukan Bakti Sosial Donor Darah

Peringati Hari Kemenkumham, Pegawai Kemenkumham Sumsel Lakukan Bakti Sosial Donor Darah

Pegawai Kemenkumham Sumsel Lakukan Bakti Sosial Donor Darah.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun Kemenkumham RI ke -78 tahun 2023, Kanwil Kemenkumham Sumsel gelar kegiatan bakti sosial Donor Darah, Kamis 27 Juli 2023 di di Aula LPKA Klas I Palembang.

Peserta terlebih dulu mengisi formulir. Kemudian, dilakukan observasi oleh petugas medis dengan melakukan pemeriksaan dan wawancara kepada calon pendonor.

Pemeriksanaan dilakukan petugas Palang Merah Indonesia Palembang terkait tekanan darah dan Hb darah. 

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya menyampaikan bahwa kegiatan donor darah secara nasional dilaksanakan oleh Kantor Wilayah beserta jajaran UPT Pemasyarakatan dan UPT Imigrasi dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemenkumham RI ke-78 Tahun 2023 serta membentuk kepedulian terhadap sesama.

BACA JUGA:APBN tetap Solid, Konsisten Kawal Pemulihan Ekonomi di Sumatera Selatan

"Dalam peringatan Hari Ulang tahun Kemenkumham RI ke-78 ini mari kita perbanyak kegiatan yang positif dan memberi manfaat kepada masyarakat luas," kata Ilham

"Kita tahu betul bahwa donor darah yang kita lakukan ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Tak hanya bagi diri kita sendiri namun juga bagi orang lain yang membutuhkan. Dengan melakukan donor darah, tentunya kita akan menjadi seseorang yang lebih sehat," lanjut Ilham

Turut berpartisipasi dalam kegiatan Donor Darah ini Kanwil Kemenkumham Sumsel, Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, LPKA Kelas I Palembang, Rutan Kelas I Palembang, Lapas Kelas I Palembang, Kanim Kelas I TPI Palembang, Bapas Kelas I Palembang, dan Rupbasan Kelas I Palembang. 

Dalam kesempatan tersebut didapatkan hasil akhir jumlah Pendonor Darah sebanyak 52 orang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: