Tumbuhkan Minat Baca Siswa Baru, MTs Amal Bakti Perkenalkan Perpustakaan Sekolah

Tumbuhkan Minat Baca Siswa Baru, MTs Amal Bakti Perkenalkan Perpustakaan Sekolah

Para siswa saat mendapatkan motivasi untuk meningkatkan minat baca di perpustakaan sekolah. --

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Guna menumbuhkan minat membaca para siswa siswi baru, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Amal Bakti Prabumulih memperkenalkan perpustakaan sekolah

Pasalnya, saat ini budaya literasi sangat minim di kalangan anak sekolah, entah karena alasan lebih dekat dengan gadget atau karena alasan lain.

Pihak sekolah berupaya untuk fokus perhatian kepada siswa siswi mengingat membaca adalah jendela dunia.

Perpustakaan yang bernama H. ZAINNUDIN HASYIM milik Mts Amal Bakti Prabumulih ini, memiliki berbagai jenis dan judul buku, sebagai sumber ilmu pengetahuan umum, yang pastinya akan sangat bermanfaat untuk menambah wawasan para siswa di sekolah.

BACA JUGA:PLN Kota Pagaralam Sosialisasi Tingkatkan Kesadaran Penggunaan Token

"Kita ajak siswa agar mengerti keberadaan perpustakaan di sekolah, sebagai sumber ilmu pengetahuan, sebagai jendela dunia. Dengan harapan agar minat membaca peserta didik semakin tinggi,” ujar Sri Kurniati MPd, Kepala Mts Amal Bakti Prabumulih.

Selanjutnya, saya memperkenalkan perpustakaan sekolah kepada para siswa di sekolah, upaya lain yang dilakukan untuk meningkatkan minat baca dan menemukan budaya literasi di sekolah, adalah dengan menjalin kerjasama pada pihak dinas perpustakaan daerah Kota Prabumulih.

"InshaAllah akan segera hadir Silang Layan dari Dinas Perpustakaan Kota Prabumulih di MTs Amal Bakti, karena perpustakaan akan membawa banyak buku yang lebih bervariasi yang meningkatkan minat dan daya tarik siswa untuk membaca,” harapnya.

Dia mengungkapkan, sebagai pengelola sekolah swasta, dirinya terus bersemangat melakukan berbagai inovasi dengan harapan dapat menjadikan berbagai keunggulan agar bisa setara dengan sekolah negeri pada umumnya.

BACA JUGA:Berdayakan Perempuan di Bidang Politik dan Ekonomi

"Minimal kita berharap para siswa yang masuk ke MTs Amal Bakti ini, merasa bangga dan nyaman karena menjadi bagian dari MTs Amal Bakti, serta mendapatkan ilmu pengetahuan yang sama dengan di sekolah lainnya," jelasnya. 

Dia menambahkan, bahkan Mts Amal Bakti lebih unggul karena juga menjadi sumber ilmu pengetahuan umum dan ilmu pengetahuan keagamaan. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: