PLN Kota Pagaralam Sosialisasi Tingkatkan Kesadaran Penggunaan Token

PLN Kota Pagaralam Sosialisasi Tingkatkan Kesadaran Penggunaan Token

Petugas ULP PLN Pagaralam sambangi masyarakat, dalam upaya sosialisasi penggunaan meteran listrik pra bayar. --

PAGARALAM, SUMEKS.CO - Melalui kampanye sosialisasi, Unit Layanan Pengadaan Pembangkit Listik Negara (ULP PLN) Kota Pagaralam sedang berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang penggunaan meteran listrik prabayar (token). 

Dalam upaya ini, pegawai PLN Kota Pagaralam melakukan door-to-door kunjungan ke rumah-rumah warga untuk mengingatkan dan mengimbau agar masyarakat membayar tagihan listrik pascabayar tepat waktu.

Sementara itu, Wella Datika menegaskan pentingnya kepatuhan dan ketaatan dalam membayar tagihan listrik, yang merupakan jumlah pemakaian listrik pelanggan pada bulan sebelumnya. 

Pembayaran ini dapat dilakukan mulai dari tanggal 2 hingga 20 setiap bulannya untuk menghindari kemungkinan pemutusan pasokan listrik.

BACA JUGA:Berdayakan Perempuan di Bidang Politik dan Ekonomi

"Sosialisasi dan imbauan yang kami lakukan bertujuan untuk membantu pelanggan agar lebih tertib dalam melakukan pembayaran tagihan listrik," ujar Wella, dikutip pagaralampos.bacakoran.co, Selasa 25 Juli 2023.

Dia mengatakan, dengan membayar tagihan listrik tepat waktu, masyarakat dapat menghindari gangguan akibat pemutusan pasokan listrik. 

Selain mengingatkan tentang pembayaran tepat waktu, Wella juga mendorong masyarakat untuk beralih dari sistem listrik pascabayar ke listrik prabayar (token). 

Menurutnya, layanan listrik prabayar memberikan solusi pintar bagi penggunaan listrik yang nyaman, serta meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan. 

BACA JUGA:34 Jeriken BBM Pertalite Diangkut Pick Up Diberi Tanda Karton Telor, Biar Apa?

"Jadi berada di bawah sistem listrik prabayar memungkinkan pelanggan untuk mengatur penggunaan listrik sesuai kebutuhan masing-masing, menghindari takut dan cemas akan sanksi pemutusan akibat keterlambatan dalam pembayaran tagihan,” tambah Wella.

Sosialisasi ini dilakukan dari rumah ke rumah, sehingga masyarakat dapat memahami lebih baik tentang manfaat dan kemudahan menggunakan listrik prabayar. 

Dia menambahkan, PLN berharap dengan semakin banyaknya pelanggan yang berpindah ke sistem prabayar, tingkat ketertiban dalam pembayaran tagihan listrik akan meningkat secara signifikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://pagaralampos.bacakoran.co/tingkatkan-kesadaran-penggunaan-token/