Thiafin Mandiri Tawarkan Kegiatan Pendidikan Lanjutan

Thiafin Mandiri Tawarkan Kegiatan Pendidikan Lanjutan

Tiga siswa berkebutuhan khusus di Thiafin Mandiri dengan semangat menghasilkan sebuah karya. Mereka juga menerima pesanan buket Bunga.-Prabumulih Pos-

Thiafin Mandiri Tawarkan Kegiatan Pendidikan Lanjutan

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Yayasan Thiafin Mandiri Kota Prabumulih, tahun ini menuliskan angkatan pertama untuk SMA Luar Biasa (LB). 

Yakni setidaknya ada 6 orang yang sudah lulus dan 3 diantaranya kembali mengikuti program pendidikan lanjutan di Thiafin Mandiri.

Pengurus Yayasan Thiafin Mandiri, Helni, menuturkan bahwa ph-nya memfasilitasi anak-anak yang sudah tamat SMA untuk terus berkegiatan, bisa bergabung di Yayasan Thiafin Mandiri, dengan kegiatan pengembangan lanjutan.

"Program pendidikan lanjutan kita ada beberapa kegiatan. Mulai dari dalam kegiatan ketrampilan, olahraga, tata boga hingga bina diri,” jelasnya, dikutip prabumulihpos.bacakoran.co, Senin 24 Juli 2023.

BACA JUGA:Satlantas Polres Pagaralam Ajarkan Peserta Didik Budaya Tertib Berlalulintas

Dia mengungkapkan, tak banyak yang diharapkan dari aktivitas ini, bagi orang tua dari anak yang berkebutuhan khusus, harapannya sangat sederhana yang ingin dicapai.

Apalagi jika dibandingkan dengan anak normal pada umumnya, pencapaian ini bukanlah hal yang sangat sulit.

Namun bagi anak berkebutuhan khusus seperti anak-anak mereka yang berada di Yayasan Thiafin Mandiri, pencapaian kecil yang bisa dilakukan oleh anak-anak tersebut, merupakan pencapaian yang luar biasa membanggakan kedua orang tua dan keluarga.

Diantaranya mereka bisa mandiri minimal dalam kegiatan sehari hari seperti membersihkan diri bab), cuci tangan sendiri, memasang kancing baju sendiri, memasang dan merapikan sprei.

BACA JUGA:Panji Gumilang Kasih Panggung Tokoh Non Muslim dan Yahudi, Pengamat Ponpes: ‘Mirip Kamuflase Kelompok Radikal’

"Jadi melalui berbagai kegiatan kerajinan, olahraga dan bina diri, kita berharap kdepannya mereka bisa berkreativitas sendiri dan bisa membuat sesuatu yang bisa di jual hingga bisa berpenghasilan sendiri,” harapnya.

Sementara Era Hustri, salah seorang orang tua dari siswa Thiafin Mandiri, juga mengatakan hal yang sama. Pencapaian kecil yang dapat diraih oleh anaknya merupakan hal besar yang sangat diharapkan.

Dirinya terus mempercayakan anak untuk terus berada di Thiafin Mandiri agar dapat beraktivitas, dan sudah merasa nyaman di lingkungan Thiafin Mandiri, karena sudah lama berada di lingkungan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://prabumulihpos.bacakoran.co/thiafin-mandiri-tawarkan-kegiatan-pendidikan-lanjutan/