Satlantas Polres Pagaralam Ajarkan Peserta Didik Budaya Tertib Berlalulintas

Satlantas Polres Pagaralam Ajarkan Peserta Didik Budaya Tertib Berlalulintas

Anggota Satlantas Polres Pagaralam berikan pengarahan kepada peserta didik di SMP PGRI 1 Kota Pagaralam, dalam giat Police Go To School. --

Satlantas Polres Pagaralam Ajarkan Peserta Didik Budaya Tertib Berlalulintas 

PAGARALAM, SUMEKS.CO - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pagaralam, melalui Unit Keamanan dan Keselamatan, menggelar kegiatan ‘Police Go To School’ yang berlangsung di SMP PGRI 1 Pagaralam pada Sabtu 22 Juli 2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa tentang pentingnya berlalu lintas dan aturan-aturan tertib berlalu lintas.

Kepala Satlantas Polres Pagaralam, AKP Teguh Hidayat SH, menerangkan bahwa ‘Police Go To School’ merupakan salah satu upaya dari pihak kepolisian, untuk memberikan edukasi kepada generasi muda mengenai keselamatan berlalu lintas.

Dalam kegiatan tersebut, siswa-siswa diajarkan mengenai bahaya dan hukuman bagi pelaku balapan liar serta melanggar peraturan tertib berlalu lintas lainnya.

BACA JUGA:Turunkan Angka Stunting, Pemerintah Kabupaten Muba, Sumsel Bagi Bantuan Sosial Kepada Warga Pra Sejahtera

Kanit Keamanan dan Keselamatan Polres Pagaralam, Aipda Sandy Sukma, menegaskan pentingnya pemahaman tentang berlalu lintas bagi para siswa. Maka oleh karena itu dilaksanakan kegiatan Police Go To School. 

"Kita berharap, melalui ‘Police Go To School,’ siswa-siswa dapat mencerna dan memahami aturan-aturan tertib berlalu lintas dengan baik," ungkapnya, dikutip pagaralampos.bacakoran.co, Senin 24 Juli 2023.

Dia menyampaikan, edukasi ini dianggap sangat penting untuk membekali mereka ketika sudah diizinkan menggunakan kendaraan suatu saat nanti.

"Giat ‘Police Go To School’ disambut baik oleh pihak sekolah dan siswa-siswa SMP PGRI 1 Pagaralam," ujarnya. 

BACA JUGA:Panji Gumilang Kasih Panggung Tokoh Non Muslim dan Yahudi, Pengamat Ponpes: ‘Mirip Kamuflase Kelompok Radikal’

Pada pelaksanaan tersebut, dikatakan Sandy, mereka antusias dalam mengikuti kegiatan dan dengan penuh perhatian menerima informasi dan pengetahuan yang disampaikan oleh tim Satlantas Polres Pagaralam.

Diharapkan dengan adanya kegiatan edukasi seperti ini, kesadaran tentang pentingnya berlalu lintas dan patuh terhadap peraturan akan semakin meningkat di kalangan pelajar. 

"Polres Pagaralam berkomitmen untuk terus menggelar ‘Police Go To School’ dan kegiatan-kegiatan serupa guna menciptakan masyarakat yang lebih sadar dan bertanggung jawab dalam berlalu lintas, sehingga tercipta lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jalan,” tukasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://pagaralampos.bacakoran.co/ajarkan-peserta-didik-budaya-tertib-lalulintas/