Kembangkan Kreasi dan Imajenasi Bakat Anak, RSIA KIM Gelar Lomba Mewarnai

Kembangkan Kreasi dan Imajenasi Bakat Anak, RSIA KIM Gelar Lomba Mewarnai

JUARA : Salah satu peserta Embun Dempo Putri Achmad meraih juara satu mewarnai yang diselenggarai RSIA KIM.--

Kembangkan Kreasi dan Imajenasi Bakat Anak, RSIA KIM Gelar Lomba Mewarnai

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Karunia Indah Medika (KIM) Muara Enim, menggelar lomba mewarnai untuk tingkat anak-anak.

Kegiatan kreasi, imajenasi berbakat diikuti sebanyak 44 anak itu, berlangsung Aula Hj Zuriah RSIA KIM, Sabtu 22 Juli 2023.

Turut hadir Direktur RSIA KIM dr Ayu Aryani, Dokter Spesialis Anak RSIA KIM dr Henri Azis SpA (K) MKes Mars.

Direktur RSIA KIM dr Ayu Aryani, mengatakan peringatan Hari Anak Nasional dimaknai sebagai kepedulian  terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia.

BACA JUGA:APK di Kabupaten OKI Mulai Marak, Sat Pol PP Koordinasi dengan Bawaslu

“Anak-anak tentunya sebagai generasi penerus bangsa. Oleh karena itu sebagai orang tua wajib mendukung dan diberikan ruang  mengapresiasikan diri. Oleh karena itu, RSIA KIM mengajak dan memberikan ajang lomba mewarnai kepada anak-anak untuk bisa menyalurkan bakat serta imajinasinya dalam bentuk dan warna,” jelasnya.

Disela-sela kegiatan lomba mewarnai, Dokter Spesialis Anak RSIA KIM dr Henri Azis SpA (K) MKes Mars juga membarikan edukasi perkembangan anak.

Dirinya menerangkan Hari Anak Nasional tujuannya mengajak orang tua agar menyadari bahwa anak-anak itu bukan hanya tugasnya sekolah, belajar. 

Oleh karena itu, anak-anak harus diberikan ruang dan tempat sehingga anak bisa mengeksplorasi kreativitas mereka yang lain, salah satunya kegiatan mewarnai.

BACA JUGA:Diduga Disabotase, Pipa Pertamina di Prabumulih Bocor, Sebabkan Insiden Lingkungan

“Semoga dengan adanya kegiatan ini kita bisa bersama-sama memberikan ruang kepada anak-anak kita  untuk meningkatkan kreativitas mereka masing-masing,” imbuh Henri.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga memberikan edukasi kepada orang tua tentang masalah kesehatan mental kepada anak-anak.

Jadi masalah kesehatan mental anak ini, ia bisa berinteraksi dengan orang lain, bisa memecahkan masalah dengan baik dan bisa beradaptasi dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: