Herman Deru Sambut Baik Dibukanya Kembali Penerbangan Palembang-Arab Saudi

Herman Deru Sambut Baik Dibukanya Kembali Penerbangan Palembang-Arab Saudi

EGM PT Angkasa Pura II Kacab Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, R Iwan Winaya dan Gubernur Sumsel H  Herman Deru--dok : sumeks.co

Herman Deru Sambut Baik Dibukanya Kembali Penerbangan Palembang-Arab Saudi

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang kembali membuka penerbangan langsung ke Arab Saudi mulai 9 Agustus 2023.

Penerbangan langsung ke Arab Saudi sebelumnya ditutup karena pandemi Covid-19.
 
Pembukaan kembali itu disampaikan oleh EGM PT Angkasa Pura II Kacab Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, R Iwan Winaya, kepada Gubernur Sumsel H  Herman Deru bertempat dikantor Gubernur.

BACA JUGA:FANTASTIS! Bandara SMB II Palembang Melayani 1.095.378 Penumpang Pada Periode Januari - Mei 2023
 
“Kami melaporkan kepada Bapak Gubernur, bahwa penerbangan Palembang menuju Saudi Arabia  akan diberlakukan kembali mulai tanggal 9 Agustus 2023 mendatang,” kata R Iwan Winaya.
 
Hal tersebut kemudian ditanggapi oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru yang merasa senang dengan kabar tersebut karena menurutnya pastinya akan memudahkan jemaah haji dan umroh.

Lebih lanjut Herman Deru menuturkan adanya kembali maskapai menuju Saudi Arabia ini dapat mempermudah mengingat selama ini harus transit ke Jakarta terlebih dahulu.

"Ini good news yang kita terima dari angkas pura, Alhamdulillah penerbangan Palembang - Saudi Arabia telah dibuka kembali jadi kita tidak perlu transit ke Jakarta lagi," kata Herman Deru dengan sukacita.

BACA JUGA:Bandara SMB II Palembang Sebut Berangkat Naik Pesawat Tidak Perlu Syarat Vaksin Lagi
 
Bukan hanya tujuan Arab Saudi saja namun dia juga berharap penerbangan Internasional lainnya kembali dibuka pasca pandemi ini.
 
"Semoga penerbangan ke Negara-negara tetangga juga akan dibuka seperti ke Arab Saudi," harapnya.
 
Menyingung  masih  terjadinya kendala masalah lahan antara Angkasa Pura II Kacab Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dengan Lanud Sri Mulyono Herlambang, Herman Deru minta kedua belah pihak terus menjalin komunikasi  untuk mencari solusi terbaik.
 
"Masing-masing kita harus saling menjaga marwah dan hubungan baik diatas legalitas kepemilikan tanah secara administratif, Pemrov juga akan tetap mengambil peran tentunya," imbuhnya.

BACA JUGA:Ini Pesan PJ Gubernur Babel Suganda Pasaribu Saat Lepas 355 JCH ke Tanah Suci,Transit Bandara SMB II Palembang
 
Sementara itu, EGM PT Angkasa Pura II Kacab Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, R. Iwan Winaya Mahdar menegaskan pihaknya telah mejalin komunikasi dengan pihak  yang terkait dalam menyelesaikan masalah lahan tersebut.
 
"Kami sudah sampaikan adanya koordinasi pimpinan di lapangan, kantor pusat meminta kami memberikan hasil peninjauan Kembali kepada Pemprov," tandasnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: