Haru Keluarga Sambut Kedatangan Jemaah Haji Sumsel Gelombang ke-2, Jemaah yang Wafat Bertambah

Haru Keluarga Sambut Kedatangan Jemaah Haji Sumsel Gelombang ke-2, Jemaah yang Wafat Bertambah

Jemaah Haji Sumsel gelombang ke-2 telah tiba di Bandara SMB 2 Palembang. Ada yang langsung sujud syukur ada yang berpelukan bahagia, Semoga mabrur, Aamiin. Foto: lelek sumeks.co--

Jemaah Haji Gelombang ke-2 Debarkasi Palembang Tiba, Total Jemaah Sumsel Wafat 32 Orang 

PALEMBANG-SUMEKS.CO-Jemaah Haji Sumsel gelombang kedua dari kloter 11 asal Palembang dan Musi Banyuasin tiba di Palembang pada Rabu 19 Juli 2023 tadi malam. 

Ini berarti Debarkasi Palembang mulai hari ini menerima kedatangan jemaah haji gelombang kedua yang kembali ke Tanah Air. 

Tadi malam jemaah yang tiba dalah 355 jemaah kloter 11. Mereka berasal dari Palembang dan Musi Banyuasin.

Sejumlah keluarga tampak terlihat bersuka cita dan haru menyambut keluarganya di Asrama Haji.

Menurut Ketua Kloter 11 H. Melsanofri dalam laporannya menjelaskan, saat berangkat ke Tanah Suci lalu, jemaah kloter 11 berjumlah 359 orang. 

Di Tanah Suci, ada satu jemaah kembali ke kloter asalnya kloter 3, yaitu Mursyidah, empat jemaah meninggal dunia yaitu M.Teguh Yahya (75), Marsum Marjo Sukarno (67), Kamila B. Abdul Rasyid (72), dan Suyatmi Reso (69).

BACA JUGA:Penyambutan Kepulangan Jemaah Haji Kloter 15 Muara Enim Disambut di GOR Pancasila

Serta satu jemaah pulang lebih awal bersama kloter 8 yaitu Kartini. Ada juga satu jemaah kloter 11 yang tertunda pulang karena sakit, yakni Misni Rebo Rejo.


Jemaah haji sumsel lansia tiba di tanah air tadi malam. Foto: lelek sumeks.co--

Sementara itu, ada 3 jemaah yang tanazul masuk ke kloter 11, yakni Muhammad Zulfikri Arifin dan Maryani Yusuf dari kloter 12 serta Suharti Muksin jemaah kloter 3 yang tertunda pulang.

 “Dengan demikian, jemaah yang kembali ke Palembang malam ini berjumlah 355 orang,” jelas Melsanofri. 

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kanwil Kemenag Sumsel H. Armet Dachil mengatakan, dengan kedatangan jemaah kloter 11, Debarkasi Palembang hingga kini telah menerima kedatangan 3.946 jemaah dengan rincian Sumsel 2.831, Babel 1.061, dan 54 petugas kloter. 

Jemaah yang meninggal di Arab Saudi 32 orang dengan rincian Sumsel 27 orang dan Babel 5 orang, sedangkan jemaah yang meninggal di debarkasi berjumlah empat orang dengan rincian dua dari Sumsel dan dua dari Bangka Belitung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: