Turun ke Pasar, Disperindagkop Pastikan Kestabilan Harga Kebutuhan Pokok

Turun ke Pasar, Disperindagkop Pastikan Kestabilan Harga Kebutuhan Pokok

Ilustrasi--

Turun ke Pasar, Disperindagkop Pastikan Kestabilan Harga Kebutuhan Pokok 

PAGARALAM, SUMEKS.CO - Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kota Pagaralam bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Pagaralam menggelar pengawasan peredaran barang dan jasa di Kota Pagaralam.

Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Pagaralam, Hermansyah menuturkan bahwa pengawasan peredaran barang dan jasa di Kota Pagaralam dengan melibatkan Tim TPID, Ekobang, Inspektorat, Ketahanan Pangan hingga Polres Pagaralam ini bagian dari upaya pengendalian inflasi daerah.

"Giat ini bagian dari agenda rutin yang kita lakukan sebulan duakali, serta secara rutin kita pantau setiap harinya. Sasarannya Pasar Tradisional Nendangung yang menjadi titik pantau, serta agen gas yang ada di Pagaralam,” jelas Hermansyah, Selasa 18 Juli 2023.

Dikatakan Hermansyah, berdasarkan pantauan dan pengawasan petugas di lapangan mendapati bahwa untuk harga kebutuhan pokok masih stabil, meski ada kenaikan dan juga penurunan untuk beberapa bahan kebutuhan pokok di pasaran.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Siap Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Satker

"Tadi dari pantauan petugas pengawasan, untuk harga bahan pokok stabil, ada kenaikan dan juga penurunan. Untuk kenaikan harga itu terjadi di Cabai, kemudian penurunan ada di harga jual daging ayam,” bebernya, dikutip pagaralampos.bacakoran.co, Rabu 19 Juli 2023.

Lanjutnya, mengenai harga jual daging ayam, bila sebelumnya dijulai di harga Rp40 ribu per kilogram, saat ini turun menjadi Rp37 ribu per kilogram, sedangkan harga cabai naik Rp5 ribu dari harga Rp25 ribu per kilogram, kini naik menjadi Rp30 ribu per kilogramnya. 

"Kita berharap dengan adanya pengawasan ini stabilitas harga barang dan jasa di pasaran Kota Pagaralam dapat terpantau secara baik. Kita juga melakukan pelaporan ini ke Kementerian Perdagangan dan Kemendagri,” tutupnya. (*) 

Berita ini telah tayang di pagaralampos.bacakoran.co dengan judul Pastikan Kestabilan Harga Kebutuhan Pokok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: