Gawat, 1 Suro Tahun 2023 Diprediksi Akan Ada Pemberontakan di Bumi Nusantara, Murka Pribumi Membara?

Gawat, 1 Suro Tahun 2023 Diprediksi Akan Ada Pemberontakan di Bumi Nusantara, Murka Pribumi Membara?

1 Suro merupakan bulan yang sangat keramat banyak yang percaya jika bulan tersebut terdapat peristiwa besar yang akan melanda negeri.--

Gawat, 1 Suro Tahun 2023 Diprediksi Akan Ada Pemberontakan di Bumi Nusantara, Murka Pribumi Membara?

SUMEKS.CO - Gawat, pada 1 Suro kalender Jawa, diprediksikan akan ada peristiwa besar mengerikan di Indonesia yakni, terjadinya gejolak pemberontakan masyarakat pribumi, terhadap penindasan yang dilakukan oleh bangsa asing di Bumi Nusantara.

1 Suro merupakan bulan yang sangat keramat khususnya bagi kalangan masyarakat Jawa. Banyak yang percaya, jika bulan tersebut terdapat peristiwa besar yang akan melanda negeri.

Tak ayal, beberapa diantaranya terkadang melakukan ritual khusus pada saat masuknya bulan suro. Biasanya, masyarakat melakukan ritual atau mengamalkan beberapa amalan tepat pada malam 1 Suro.

BACA JUGA:Malam 1 Suro, Larangan dan Mitos, Mulai dari Berisik Hingga Keluarnya Makhluk Halus

Namun, 1 Suro pada tahun 2023 kali ini atau tepatnya pada 19 Juli 2023, ada hal mencengangkan yang cukup membuat publik gempar dan merasa was-was.

Pasalnya, tahun ini tepatnya usai terjadi 1 Suro diramalkan bakal terjadi peristiwa besar. Peristiwa besar tersebut berasal dari masyarakat pribumi yang melakukan pemberontakan.

Ya, pemberontakan tersebut bukan kepada pemerintah. Melainkan, kepada bangsa asing yang tinggal di Indonesia.

Dikutip dari kanal YouTube @channeljawa, diunggah pada 27 Juni 2023, disebutkan bahwa mulai 1 Suro 2023 ada hal yang harus diwaspadai.

BACA JUGA:6 Weton Ini Bakal Menerima Pusaka Gaib Sakti di Bulan Suro

Dalam video tersebut, Mbah Gadung Rahayu menyebutkan, masyarakat pribumi akan melakukan perlawanan terhadap bangsa lain yang tinggal di Indonesia karena sudah bertindak semena-mena bagaikan raja penguasa di Bumi Nusantara.

"Dan di bulan ini (Suro) akan ada peristiwa besar," ungkap Mbah Gadung.

Dijelaskan Mbah Gadung, peristiwa besar tersebut bisa saja berkaitan dengan masyarakat pribumi yang sudah muak dan bereaksi atas sikap arogansi berasal dari bangsa lain yang pada dasarnya tinggal di Indonesia.

"Peristiwa yang sedang terjadi saat ini dimana orang pribumi sudah muak dan mulai bereaksi terhadap sikap arogansi yang ditunjukkan bangsa lain," timpal Mbah Gadung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: