4 Weton Diincar Sengkolo Malam 1 Suro 2023, Begini Cara Menghidarinya

4 Weton Diincar Sengkolo Malam 1 Suro 2023, Begini Cara Menghidarinya

Ada 4 weton yang diincar sengkolo malam 1 Suro tahun 2023 menurut perhitungan primbon Jawa kuno.--

4 Weton Diincar Sengkolo Malam 1 Suro 2023, Begini Cara Menghidarinya

SUMEKS.CO - Ada 4 weton yang diincar sengkolo malam 1 Suro tahun 2023 menurut perhitungan primbon Jawa kuno. Sengkolo merupakan energi negatif yang bisa membawa kesialan. 

Malam 1 Suro di tahun 2023 ini akan jatuh pada hari pasaran Selasa Kliwon atau tanggal 18 Juli. Meskipun tepat jatuh pada Selasa Kliwon, tapi karena dirayakan malam harinya, maka hari dan pasaran yang akan dijadikan acuan untuk menghitung hari nahas adalah hari berikutnya atau Rabu Legi

Malam 1 Suro selain memiliki aroma mistis yang sangat kuat, juga mengandung nilai-nilai religius dan filosofi budaya yang sangat baik. Malam 1 Suro merupakan awal dari tahun atau kalender yang baru dalam Hijriyah.

BACA JUGA:Malam 1 Suro Portal Gaib Terbuka, Weton Ini Wajib Waspada, Bisa Jadi Tumbal Pesugihan

Menurut budaya Nusantara, khususnya di tanah Jawa, malam dari tahun baru Hijriyah ini dianggap sebagai momen yang tepat untuk membersihkan segala hal dari hal-hal yang bersifat negatif. 

itulah mengapa pada malam 1 Suro sering dilakukan ritual jamasan pusaka dan laku tirakat lainnya. Sebagai contoh, Laku Topo bisu sembari berjalan mengitari benteng yang ada di Jogja dan Solo. 

Selain itu masyarakat Jawa juga memaknai bulan Suro sebagai bulan pengingat, agar mereka selalu eling dan waspodo. Eling atau selalu ingat akan jati dirinya dan kedudukannya, sebagai makhluk ciptaan tuhan yang paling mulia. Selalu waspada dan terjaga dari berbagai godaan setan yang bisa menyesatkan setiap saat. 

Yang jadi persoalan, adanya kepercayaan malam 1 Suro tidak hanya menjadi malam perayaan bagi manusia saja, juga dirayakan oleh dimensi dari para makhluk halus. Diyakini setiap malam 1 Suro, portal penghubung dimensi gaib dengan dimensi manusia akan terbuka lebar.

BACA JUGA:Pemiliki 5 Weton ini Mendapat Anugerah Pusaka Sakti Dalam Tubuhnya, No 4 Memiliki Cakra Mahkota Langit  

Saat ini para jin dan setan akan bebas menggoda dan mencari mangsa dari golongan manusia, yang sedang lemas spiritualnya. Bahkan malam 1 Suro juga erat kaitannya dengan ritual hitam, seperti penumbalan dan lain sebagainya. 

Menurut primbon Jawa, orang yang akan lemas spiritualnya pada malam 1 Suro 2023 bisa diketahui melalui metode hitungan primbon hari nahas, yaitu suatu metode yang dikhususkan untuk mengetahui hari sial atau hari pengapesan dari suatu weton kelahiran. 

Ada 4 tingkatan dalam hal pengapesan, tingkat 3 tingkat 5 tingkat 7 dan terakhir adalah tingkat 11. Tingkat 11 merupakan yang paling berbahaya, karena seseorang dalam kategori ini memiliki energi pengapesan yang sangat besar di dalam dirinya. 

Ada 4 weton yang diincar sengkolo malam Satu Suro tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: