Kejurda Roadrace Besemah Championship Seri II Sukses Digelar, Gelar Event Sebagai Promosi Pariwisata

Kejurda Roadrace Besemah Championship Seri II Sukses Digelar, Gelar Event Sebagai Promosi Pariwisata

Sejumlah pebalap roadrace Besemah Champhionship Seri II, unjuk kemampuan tunggangi kuda besi di kawasan Kompleks Perkantoran Gunung Gare Kota Pagaralam.-Pagaralampos-

Kejurda Roadrace Besemah Championship Seri II Sukses Digelar, Gelar Event Sebagai Promosi Pariwisata

PAGARALAM, SUMEKS.CO - Polres Pagaralam bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam sukses menggelar Kejuaraan Roadrace Besemah Champhionship Seri II, berlangsung di Kompleks Perkantoran Gunung Gare Kota Pagaralam, Minggu 16 Juli 2023.

Event bergengsi ini tidak hanya menjadi ajang olahraga otomotif yang seru, tetapi juga diharapkan dapat menjadi sarana promosi pariwisata di Sumatera Selatan, khususnya Kota Pagaralam.

Selain itu acara ini diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal, terutama di sektor pariwisata, UMKM dan lainnya.

Para peserta yang berpartisipasi dalam Kejurda Roadrace Besemah Championship Seri II memiliki keahlian dan semangat yang luar biasa dalam balapan motor.

BACA JUGA:Sekda Sumsel SA Supriono Diusulkan Jadi Pj Gubernur

Mereka akan bertanding dengan semangat juang dan kecepatan di sirkuit yang telah disiapkan dengan baik di Kota Pagaralam .

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH mengungkapkan bahwa acara ini tidak hanya bertujuan mempromosikan olahraga otomotif, tetapi sebagai ajang untuk memperkenalkan keindahan pariwisata Kota Pagaralam kepada peserta dan penonton.

"Dengan adanya event ini diharapkan wisatawan akan tertarik untuk mengunjungi Kota Pagaralam, menikmati keindahan alam, budaya, dan atraksi wisata yang ditawarkan,” ungkap Kak Pian, dikutip pagaralampos.bacakoran.co, Senin 17 Juli 2023.

Dikatakannya, selain itu kehadiran peserta dan penonton dari berbagai daerah di Indonesia juga diharapkan memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal.

BACA JUGA:Jelang HUT Kemerdekaan RI, Pedagang Bendera Merah Putih dan Pernak-Pernik Mulai Bermunculan Tapi Pembeli Sepi

Jadi dengan peningkatan kunjungan wisatawan, sektor pariwisata di Kota Pagaralam akan semakin berkembang, dan UMKM lokal juga akan mendapatkan peluang untuk meningkatkan penjualan produk mereka.

"Kami berharap bahwa Kejurda Roadrace Besemah Championship Seri II ini tidak hanya menjadi kegiatan olahraga yang menarik, tetapi juga mampu memperkenalkan keindahan dan potensi pariwisata Kota Pagaralam kepada seluruh peserta dan penonton," terangnya. 

Dia menambahkan, melalui event ini  berharap wisatawan dapat menikmati pesona alam, budaya, dan keramahan masyarakat Pagaralam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: