Rekening di Blokir, Pimpinan Al Zaytun Kalang Kabut Marah-Marah, Rencana Panji Gumilang Bikin Ngakak Warganet

Rekening di Blokir, Pimpinan Al Zaytun Kalang Kabut Marah-Marah, Rencana Panji Gumilang Bikin Ngakak Warganet

Panji Gumilang mencak-mencak rekeningnya diblokir, lantaran pihak berwenang mencium adanya dugaan-dugaan tindak pidana diantaranya dugaan tindak pidana pencucian uang.--

Rekening di Blokir, Pimpinan Al Zaytun Kalang Kabut Marah-Marah, Rencana Panji Gumilang Bikin Ngakak Warganet

SUMEKS.CO,- Sejak dimulainya penyidikan kasus dugaan penistaan agama, serta dugaan tindak pidana lainnya membuat beberapa rekening Panji Gumilang di blokir untuk sementara.

Hal itu, membuat sosok pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Indramayu kalang kabut untuk membiayai operasional Ponpes karena rekeningnya dibekukan oleh pihak berwenang.

Beredar rekaman video Panji Gumilang marah-marah karena rekeningnya diblokir, yang diunggah oleh akun media sosial @kopi_ranting, yang diunggah pada Jumat 14 Juli 2023.

BACA JUGA:Panji Gumilang Klaim Urus Triliunan Tapi Tidak Tergoda Korupsi, Meski PPATK Temukan Ratusan Rekening Pribadi

Video Panji Gumilang mencak-mencak  rekeningnya diblokir, lantaran pihak berwenang mencium adanya dugaan-dugaan tindak pidana diantaranya dugaan tindak pidana pencucian uang.

"Rekening kita diblokir, jangan takut karena ini negara Pancasila, mungkin kalau negara rampas merampas rampasannya itu dibagi-bagi itu bisa jadi," kata Panji Gumilang dalam video yang sedang berpidato dihadapan para santri Ponpes Al Zaytun Indramayu.

"Tapi ini negara Pancasila mas, Indonesia Raya mas, untuk mendidik kok diblokir, pikiran yang sehat itu seharusnya itu diumumkan oleh lembaga yang mestinya melindungi," tambahnya dengan nada meninggi.

Masih dalam pidatonya, Panji Gumilang meminta kepada ribuan santrinya untuk jangan takut, dirinya siap bertanggung jawab karena punya cara khusus agar para santrinya tetap bisa makan.

BACA JUGA:Rekening Diblokir Panji Gumilang Tegaskan Santri Al Zaytun Masih Bisa Makan: Tapi Tolong Mas Jangan Lama-lama

Dengan logat bahasa Jawa, Panji Gumilang membeberkan caranya dihadapan para jemaah santrinya, ngono ya ngono neng ojo ngono, blokir yo blokir yo mbok ora suwi-suwi, buka neh toh mas.

"Ya kalau tidak ngerti bahasa Jawa, artinya blokir ya blokir, tapi jangan lama-lama, disini menunggu loh mas," ucap Panji Gumilang membeberkan cara jitunya yang disambut tepuk tangan para santri.

Sontak, pernyataan Panji Gumilang tersebut membuat warganet sedikit tergelak karena cara khusus Panji Gumilang diluar ekspektasi warganet.

"Rekening diblokir, jangan takut Syekh yang bertanggung jawab, silahkan rekening diblokir tapi jangan takut caranya apa ya kita menunggu jangan terlalu lama rekeningnya buka lagi," sindir salah satu warganet atas pernyataan Panji Gumilang sembari tertawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: