Gubernur Sumsel Herman Deru Minta Pelayanan Kesehatan Lebih Maksimal dan Sempurna Lagi

Gubernur Sumsel Herman Deru Minta Pelayanan Kesehatan Lebih Maksimal dan Sempurna Lagi

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru bersama BPJS Kesehatan menggelar Senam Sehat Prolanis di Pelataran Rumah Dinas, Jumat 14 Juli 2023.-foto sumeks.co-

Gubernur Sumsel Herman Deru Minta Pelayanan Kesehatan Lebih Maksimal dan Sempurna Lagi

PALEMBANG, SUMEKS.CO Gubernur Sumsel Herman Deru bersama BPJS Kesehatan menggelar Senam Sehat Prolanis di Pelataran Rumah Dinas, Jumat 14 Juli 2023.

''Kita patut apresiasi, karena BPJS Kesehatan yang terus mengajak masyarakat untuk hidup sehat. Dengan senam bersama ini,'' kata Herman Deru usai senam bersama.

Dengan senam prolanis ini sebagai wujud perhatian dari BPJS Kesehatan yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan juga dalam rangka menyongsong Sumatera Selatan Health-tourism.

BACA JUGA:Apakah Selama Ini Pembayaran BPJS Kesehatan ke Rumah Sakit Lancar Atau Tersendat?

Melalui Sumatera Selatan Health-tourism, Herman Deru ingin sumatera selatan menadi tujuan wisata kesehatan bagi masyarakat nasional.

Bahkan lebih luas lagi bagi masyarakat internasional untuk belajar dan sehat di Sumatera Selatan.

Sumatera Selatan tergolong Provinsi yang harapan hidupnya besar artinya ada kesadaran dari masyarakat untuk mengikuti pola hidup sehat.

Yaitu melalui 4 pilar utama Kesehatan yaitu Promotif, Preventif, Kuratif dan Rehabilitatif. 

BACA JUGA:Pj Bupati Apriyadi Fasilitasi Naik Kelas BPJS Kesehatan Perangkat Desa di Kabupaten Muba

''Senam sebagai upaya pencegahan penyakit yang lebih tinggi.  BPJS Kesehatan punya inisiatif yang luar biasa salah satunya melalui senam sehat Prolanis ini, ucap Herman Deru

Lebih Lanjut Guberur Sumatera Selatan mengatakan bahwa Sumatera Selatan termasuk daerah yang memiliki cakupan Kesehatan yang tinggi.

Indikasinya sebanyak 9 Kabupaten/Kota yang berpredikat UHC. Kedepan, coverage UHC dapat naik menjadi 100%, Pelayanan Kesehatan dapat lebih maksimal dan makin sempurna lagi.

Di sisi lain, Deputi Direksi Wilayah III Yudi Bastia, melalui Ketua Panitia Senam Prolanis yang Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang Sari Quratulainy mengungkapkan satu fakta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: