Pemkot-BPN Tingkatkan Sinergi, Cegah Segala Bentuk Kasus Pertanahan

Pemkot-BPN Tingkatkan Sinergi, Cegah Segala Bentuk Kasus Pertanahan

Peserta sosialisasi antusias mengikuti giat Sengketa Konflik dan Perkara Pertanahan Kota Pagaralam tahun 2023.--

Pemkot-BPN Tingkatkan Sinergi, Cegah Segala Bentuk Kasus Pertanahan

PAGARALAM, SUMEKS.CO - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Pagaralam belum lama ini gelar sosialisasi Pencegahan Sengketa Konflik dan Perkara Pertanahan Kota Pagaralam tahun 2023.

Dalam kegiatan itu dibuka langsung Asisten III Bidang Administrasi Umum Setkda Kota Pagaralam, H Hermawan, Kamis 13 Juli 2023.

Sosialisasi ini diadakan lantaran telah maraknya permasalahan pertanahan dari waktu ke waktu yang kian meningkat, serta semakin kompleks seiring dengan pertumbuhan penduduk dan laju kegiatan pembangunan yang dilakukan.

Maka oleh sebab itu sosialisasi yang diikuti oleh seluruh Camat, Lurah serta PPAT di Kota Pagaralam ini menjadi sebuah langkah yang tepat menambah wawasan serta membuka langkah yang lebih jauh untuk dapat melaksanakan pencegahan kasus pertanahan di Kota Pagaralam.

BACA JUGA:Resep Odeng Korea, Penikmat Drakor Pasti Tau Makanan Ini

“Mewakili Pemerintah Kota Pagaralam, sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Dan hendaknya melalui kegiatan sosialisasi ini akan dapat meningkatkan sinergi kita bersama, baik pemerintah, swasta dan seluruh unsur masyarakat untuk dapat mencegah segala bentuk kasus pertanahan dengan tetap memperhatikan aturan yang berlaku,” ujar Hermawan, dikutip pagaralampos.bacakoran.co, Jumat 14 Juli 2023.

Selain itu Hermawan pun berharap para peserta sosialisasi yang merupakan Camat dan Lurah di Kota Pagaralam serta mendatangkan narasumber dari Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Kota Pagaralam, dapat menyerap ilmu yang disampaikan narasumber dengan baik. 

Maka sehingga nantinya dapat diterapkan dalam peningkatan peran dalam mencegah kasus pertanahan di Kota Pagaralam. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: