Bupati Minta Taman Kuliner Segitiga Emas Kayuagung Segera Difungsikan

Bupati Minta Taman Kuliner Segitiga Emas Kayuagung Segera Difungsikan

Taman Kuliner Segitiga Emas Kayuagung yang segera difungsikan. -Niskiah/Sumeks.co-

Bupati Minta Taman Kuliner Segitiga Emas Kayuagung Segera Difungsikan

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pengerjaan Taman Kuliner Segitiga Emas Kayuagung yang terletak di Letnan Yusuf Singadekane, telah selesai akhir 2022.

Namun sayangnya, pusat Kuliner tersebut yang persis disamping Taman Segitiga Emas, Kayuagung, hingga saat ini belum difungsikan.

Rupanya mengenai hal itu membuat Bupati OKI H Iskandar SE memerintahkan untuk difungsikan. 

Dikatakan Bupati OKI, kalau sudah ada petunjuk teknisnya, secepatnya segera operasikan stau difungsikan. Apalagi telah selesai akhir tahun lalu. 

BACA JUGA:Tenang! Nadiem Tetap Membolehkan Jilbab Digunakan Saat Berpakaian Adat

"Tahun ini kita upayakan untuk segera difungsikan. Memang itu kan dibangun oleh Dinas PRKP, tetapi nanti akan dikelola oleh Dinas Pariwisata,” ungkap Bupati, Kamis 13 Juli 2023.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata OKI Ahmadin mengatakan, pihaknya masih menunggu evaluasi dari Kemendagri untuk Perda retribusinya. 

Jadi, apabila sudah selesai dan sudah ketuk palu, siap dioperasikan.

"Disitu kan ada 16 kios food court.  ini lagi disusun teknis legalitasnya, diperuntukkan bagi pengusaha yang benar-benar bonafit. Operasionalnya, rencananya nanti pada HUT Kabupaten OKI,” jelasnya. 

BACA JUGA:Mahfud MD Ungkap Panji Gumilang Kuasai Dana BOS Milik Ponpes Al Zaytun, Digunakan Untuk Pribadi

Lanjut dia, tapi Insya Allah, karena saat ini masih mencari pengusaha yang tak asal-asalan. Artinya tidak asal bisa masuk, maka itu dicari yang terbaik dengan harga sewa kios Rp 9 juta per tahun.

“Harga itu berdasarkan hasil penilaian tim BPKAD dan sudah dikaji secara baik, jadi Rp 9 juta per tahun, jika dibagi 12 bulan, kan cuma Rp 750 ribu, dirasa cukup terjangkau,” bebernya. 

Masih kata dia, untuk UMKM yang kini telah beroperasi di seputaran food court atau Pujasera, nanti akan disusun sehingga pada 2024 sudah tertata. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: