Hasil Survei LSI, Prabowo Unggul dari Kandidat Lain

Hasil Survei LSI, Prabowo Unggul dari Kandidat Lain

Prabowo Subianto calon Presiden 2024. Foto: dokumen/sumeks.co--

Hasil Survei LSI, Prabowo Unggul dari Kandidat Lain

JAKARTA - Survei Indonesia (LSI) mengeluarkan hasil survei terkait sejumlah aspek isu nasional, salah satunya menyangkut Pilpres 2024. 

Hasilnya, Prabowo Subianto mengungguli Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di survei bakal capres 2024.

Hasil survei LSI dirilis pada Selasa 11 Juli 2023, target populasi survei LSI adalah warga negara Indonesia yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah dan memiliki telepon/cellphone, sekitar 83 % dari total populasi nasional. Survei dilakukan pada 1-8 Juli 2023.

Pemilihan sampel dilakukan melalui metode random digit dialing (RDD). RDD adalah teknik memilih sampel melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak. Wawancara dengan responden dilakukan lewat telepon oleh pewawancara yang dilatih.

BACA JUGA:Muzani Ajak Kader Menangkan Prabowo dengan Santun

Dengan teknik RDD sampel sebanyak 1.242 responden dipilih melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak, validasi, dan screening. Margin of error survei diperkirakan ±2.8% pada tingkat kepercayaan 95%, asumsi simple random sampling.

Responden diberikan pertanyaan: Jika pemilihan presiden diadakan sekarang, siapa yang akan Ibu/Bapak pilih sebagai presiden di antara nama-nama berikut?

Hasilnya:

Prabowo Subianto 25,3%

Ganjar Pranowo 25,1%

BACA JUGA:PAPERA Sumsel Dikukuhkan, Siap Menangkan Prabowo Presiden 2024

Anies Baswedan 15,4%

Ridwan Kamil 4,3%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: