Mantan Penyanyi Cilik Tina Toon Dilamar, Laksanakan Prosesi Sangjit Budaya Tionghoa

Mantan Penyanyi Cilik Tina Toon Dilamar, Laksanakan Prosesi Sangjit Budaya Tionghoa

Mantan Penyanyi Cilik Tina Toon Dilamar, Laksanakan Prosesi Sangjit Budaya Tionghoa.--

Mantan Penyanyi Cilik Tina Toon Dilamar, Laksanakan Prosesi Sangjit Budaya Tionghoa

SUMEKS.CO – Kabar bahagia datang dari mantan artis atau penyanyi cilik Tina Toon yang membagikan momen bahagianya di Instagram pribadinya pada 11 Juli 2023.

Wanita 29 ini resmi dilamar oleh kekasihnya yang selama ini tidak begitu mempublikasi kebersamaannya.

Dalam proses lamaran yang berlangsung nampak Tina Toon dan kekasihnya melaksanakan acara sangjit atau ritual pertunangan dalam tradisi masyarkat Tionghoa.

Dalam unggahannya tersebut nampak sepasang kekasih tersebut menggunakan pakaian cerah berwarna merah dimana Tina Toon terlihat nampak bahagia dengan gaun mewah bernuansa ratu dengan aksesori cantik diatas kepalanya.

BACA JUGA:HP Nokia N73 5G Segera Rilis di Indonesia, Lihat Spesifikasi dan Harganya

Sedangkan calon suaminya mengenakan jas rapih mengenakan jas berwarna merah khas Tionghoa.

Ruangan yang menjadi tempat dilaksanakannya acara Sangjit tersebut juga terlihat dibuat dan didekor sesuai adat beserta makanan dan kue-kue bernuansa merah cerah masyarakat Tionghoa.

Untuk Informasi, acara Sangjit ini hampir sama dengan prosesi tunangan namun dibumbui dengan adat Tionghoa sekaligus acara seserahan dari mempelai pria.

Dalam seserahan tersebut calon pria membawa hantaran dan juga hadiah yang dikemas atau diletakkan di nampan untuk diberikan pada pihak wanita. Namun tradisi sangjit ini biasanya berlangsung secara intim kekeluargaan atau tertutup.

BACA JUGA:Meresahkan, Buaya Muara 3,65 Meter Berhasil Ditangkap saat Terjebak di Parit Kecil

Secara tradisional khas Tionghoa hadiah yang diberikan biasanya terdiri dari 12 dengan barang yang punya makna tersendiri yang terdiri dari buah, kue, kain yang dibuat jadi pakaian dan perhiasan.

Namun mitosnya calon mempelai wanita tidak diperbolehkan menerima seserahan secara penuh karena dipercaya akan membuat hubungan terputus maka dari itu wajib untuk mempelai wanita mengembalikan beberapa seserahan atau adanya timbal balik.

Proses sangjit ini dilakukan setelah lamaran yaitu antara satu bulan atau satu minggu sebelum pernikahan resmi berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: