Meresahkan, Buaya Muara 3,65 Meter Berhasil Ditangkap saat Terjebak di Parit Kecil

Meresahkan, Buaya Muara 3,65 Meter Berhasil Ditangkap saat Terjebak di Parit Kecil

Buaya muara sepanjang 3,65 meter yang berhasil ditangkap tim gabungan terdiri dari BKSDA, anggota Polsek Muara Padang, anggota Babinsa serta warga Desa Giliran, Kecamatan Muara Sugihan, Banyuasin, Selasa 11 Juli 2023 malam sekitar pukul 23.52 WIB. --

Meresahkan, Buaya 3,65 Meter Berhasil Ditangkap saat Terjebak di Parit Kecil

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Buaya muara sepanjang 3,65 meter ditangkap tim gabungan yang terdiri dari BKSDA, anggota Polsek Muara Padang, anggota Babinsa serta warga Desa Giliran, Kecamatan Muara Sugihan, Banyuasin, Selasa 11 Juli 2023 malam sekitar pukul 23.52 WIB.

Selanjutnya buaya yang meresahkan warga itu akan dibawa ke tempat penangkaran buaya di Ogan Ilir, Sumsel oleh BKSDA Sumsel. 

Penangkapan buaya itu sendiri menurut Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafii Sik melalui Kapolsek Muara Padang AKP Sugeng, berawal dari laporan masyarakat akan adanya buaya di Desa Gilirang, Kecamatan Muara Sugihan, Banyuasin. 

"Sehingga ditindaklanjuti laporan warga oleh BKSDA Sumsel, anggota polsubsektor Muara sugihan Polsek Muara Padang Bripka Anjodhi ibrahim, SH, Briptu Yoga Andrianto serta babinsa Serka Hendra dan perangkat Desa, " katanya. 

BACA JUGA:Anak-anak Tanah Mas Banyuasin Masih Suka Berenang di Aliran Anak Sungai, Tapi Buaya Lepas Masih Berkeliaran

Karena berdasarkan laporan dan informasi Angga Saputra, warga Giliran kepada tim gabungan, kalau keberadaan buaya itu menjadikan ancaman muncul terhadap aktivitas masyarakat.

"Warga menjadi resah, "tukasnya.

Keresahan terjadi sejak awal juni, karena buaya itu seringnya masuk ke kolam tambak memakan ikan dan juga mendekati rumah dengan naik ke jalan.

Warga sekitar terutama anak anak sering kali menjadikan hewan buaya itu sebagai tontonan terutama pada pukul 17.00 WIB hingga 04.00 WIB. 

Padahal sudah himbauan dari kepolisian, kecamatan dan pemerintah desa, dengan memasang spanduk peringatan agar tidak mendekati areal buaya itu muncul.

BACA JUGA:Update Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Hari Ini Masih Tentatif

"Karena posisi buaya terjebak di parit kecil dan sangat jauh dari muara sungai, " tuturnya. 

Akhirnya tim gabungan langsung bergerak untuk menangkap buaya itu, pada Selasa sore dengan mendatangi tempat buaya itu sering muncul. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: