Tingkatkan Produksi Padi, Kelompok Tani Desa Tanjungraja Terima Bantuan Pupuk Cair Organik

Tingkatkan Produksi Padi, Kelompok Tani  Desa Tanjungraja Terima Bantuan Pupuk Cair Organik

Lahan pertanian padi Kelompok Tani Sehari Desa Tanjungraja. Foto: dokumen/enim ekspres --

Tingkatkan Produksi Padi, Kelompok Tani  Desa Tanjungraja Terima Bantuan Pupuk Cair Organik

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Kelompok Tani Sehati, Desa Tanjungraja Kecamatan MUARA ENIM, Kabupaten MUARA ENIM, memperoleh bantuan pupuk cair organik dari program CSR Bukit Asam.

Ini bertujuan untuk peningkatanan produksi padi yang ditanam mulai periode 2022 hingga Maret 2023.

Pemberian bantuan dilakukan pada periode musim tanam November 2022 sampai Maret 2023. 

Dimana para petani memperoleh pupuk organik cair sebanyak 10 liter untuk setiap hektar lahan.

BACA JUGA:Tingkatkan Kesejahteraan Petani, 40 Kelompok Tani Dapatkan Bantuan Bibit Buah

Petani merasa terbantu karena pupuk organik cair lebih ramah lingkungan. Hasil panen pun secara bertahap mengalami peningkatan.

"Bantuan pupuk organik cair dari PT BA ini berdampak positif, mengurangi penggunaan bahan kimia, lebih praktis cara penggunaannya," kata Hopani Ketua Kelompok Tani Sehati Desa Tanjungraja.

Lanjutnya, hasil panen yang didapat ada mengalami peningkatan. Mereka juga tak kesulitan memperoleh pupuk saat musim tanam tiba. Selain itu, biaya produksi pertanian menjadi lebih efisien.

"Penghematan biaya yang dikeluarkan jelas ada karena petani tidak usah lagi beli pupuk,” tuturnya, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Rabu 12 Juli 2023.

BACA JUGA:Kelompok Tani Desa Balian Panen Jagung Program CSR PT Sampoerna Agro Tbk

Tegas Hopani, harapan petani, hendaknya pemberian bantuan secara kontinue setiap musim tanam. Karena petani merasa ada kepedulian dari perusahan terhadap para petani. 

Sementara itu, VP Sustainability PT BA, Hartono, menjelaskan bahwa bantuan pupuk organik tersebut merupakan wujud dukungan PT BA untuk pertanian berkelanjutan. Yakni meningkatkan kesejahteraan petani dan ketersediaan bahan pangan nasional.

Pihaknya berkomitmen untuk terus menjalankan program-program berkesinambungan yang memberikan manfaat dan menyejahterakan masyarakat di sekitar wilayah operasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: