Tingkatkan Kenyamanan Rumah Ibadah, Sinergi Benahi Bangunan Masjid

Tingkatkan Kenyamanan Rumah Ibadah, Sinergi Benahi Bangunan Masjid

Tampak salah seorang pengurus Masjid Taqwa Jambat Akar dan Jangkar sedang menunjukkan lantai Masjid yang berlubang.--

Tingkatkan Kenyamanan Rumah Ibadah, Sinergi Benahi Bangunan Masjid

PAGARALAM, SUMEKS.CO - Berupaya meningkatkan kenyamanan di rumah Ibadah, khususnya bagi warga di dua Dusun. Membuat regenerasi berniat melakukan renovasi Masjid

Masjid tersebut yakni Masjid Taqwa Dusun Jambat Akar dan Dusun Jangkar, Kota Pagaralam. 

Ketua pengurus Masjid Taqwa Jambat Akar dan Jangkar H Said Abdullah didampingi Sekertaris Sukarman dan Bendahara Alpian Ciknawi SW menuturkan, pihaknya terus bersinergi dengan perangkat Dusun, Ketua RT, Ketua RW 1, RW 2 berkoordinasi dalam menentukan langkah yang berkaitan dengan pengembangan Masjid.

"Dalam waktu dekat kita (para pengurus) beserta perangkat dusun akan berencana melakukan renovasi masjid,” ungkapnya, dikutip pagaralampos.bacakoran.co, Selasa 11 Juli 2023.

BACA JUGA:Apa iya Ponpes Al Zaytun NII, Aktivis Pro Yahudi Monique Rijkers: Jika Radikalisme Masa 7 Ribu Wali Santri Tak

Dikatakan Abdullah, pengurus Masjid Taqwa sendiri telah merancang adanya renovasi masjid, nantinya bagi ada yang berminat menjadi donatur.

Pihaknya akan sambut dengan sepenuh hati niat baik dari orang tersebut.

Ini demi kemajuan rumah ibadah ini. Apabila rumah ibadah bagus, bersih dan nyaman, akan membuat para jamaah menjadi lebih nyaman dalam beribadah. 

"Ada beberapa bagian penting yang perlu dilakukan renovasi seperti keramik lantai, dinding bagian sisi kiri masjid dan bagian lainnya,” jelasnya.

BACA JUGA:Wanita Cantik Ini Heran ‘Makan Babi’ Cepat Prosesnya, Tapi Kasus di Ponpes Al Zaytun Malah Terkesan Belibet

Nantinya, lanjut Abdullah, dengan adanya rencana ini, masyarakat juga ikutan dildalam perbaikan-perbaikan bagunan masjid. 

“Semoga ada masyarakat yang bekenan memberikan sebagian hartanya untuk pembangunan Masjid Taqwa yang  telah dibangun sejak tahun 1980-an ini,” pungkasnya. (*) 

Berita ini telah tayang di pagaralampos.bacakoran.co dengan judul Sinergi Benahi Bangunan Masjid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: