Polsek Lawang Kidul Sampaikan Pesan Kamtibmas kepada Siswa Baru

Polsek Lawang Kidul Sampaikan Pesan Kamtibmas kepada Siswa Baru

Bhabinkamtibmas menjadi pengajar dalam MPLS siswa baru. Foto ilustrasi: dokumen/sumeks.co--

Polsek Lawang Kidul Sampaikan Pesan Kamtibmas kepada Siswa Baru

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Babinkamtibmas Polsek Lawang Kidul Polres Muara Enim, menjadi guru tamu pada saat acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP Negeri 2 Lawang Kidul. 

Personel Babinkamtibmas Polsek Lawang Kidul, Bripka Pajri, memberikan penyuluhan dengan materi menjaga Kamtibmas, salah satunya di lingkungan sekolah.

Menurut dia, pencegahan kenakalan remaja, serta penyuluhan narkoba lebih bagus dilakukan sejak dini. Yakni pada anak-anak usia sekolah yang baru duduk di bangku SMP.

Di sela kegiatan itu, Bripka Fajri menyampaikan, pentingnya menjauhi kenakalan remaja, seperti tawuran, merokok, minuman keras, vandalisme, dan perkelahian. 

BACA JUGA:Beri Himbauan Kamtibmas Kepada Warga Kemayoran, Polisi RW Dialogis Langsung dengan Warga

Disampaikan, anak-anak diharapkan untuk fokus pada pendidikan dan menghindari perilaku yang merugikan diri sendiri dan orang lain. Serta bahaya dan dampak negatif penyalahgunaan narkoba.

"Siswa-siswi ini sangat perlu menyadari bahwa narkoba dapat merusak kesehatan fisik dan mental, mengganggu pendidikan, merusak hubungan sosial. Serta berpotensi membawa mereka ke dunia kriminal,” terangnya, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Selasa 11 Juli 2023.

Dia menekankan pentingnya memilih teman yang baik dan positif. Mendorong siswa untuk bergaul dengan orang-orang yang memiliki nilai-nilai yang positif. Menghormati hukum, dan berfokus pada tujuan hidup yang sehat.

Kemudian, Bripka Pajri juga mengingatkan siswa siswi untuk menggunakan waktu luang mereka secara produktif dan bermanfaat. 

BACA JUGA:Jelang Pemilu, Sat Binmas Polres Muara Enim Gelar Penyuluhan Kamtibmas dengan Linmas

Mengajak mereka untuk mengikuti kegiatan yang positif, seperti olahraga, seni, atau kegiatan sosial lainnya yang dapat membantu mengembangkan bakat dan minat mereka.

Lanjut dia, pentingnya menghormati aturan sekolah dan masyarakat. Anak-anak perlu menyadari bahwa melanggar aturan hanya akan merugikan mereka sendiri dan orang lain di sekitar mereka.

"Menjaga ketertiban dan kedisiplinan akan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: