Ini Jadwal Pelantikan Kades Terpilih di OKU Timur

Ini Jadwal Pelantikan Kades Terpilih di OKU Timur

Kabid PMD Hendri Nursandi.--

Ini Jadwal Pelantikan Kades Terpilih di OKU Timur

MARTAPURA, SUMEKS.CO -  Pemilhan Kepala Desa (Kades) serentak yang digelar  8 Juni 2023, akan dilantik diempat zona.

Pelantikan Kades akan diikuti 34 Kepala Desa pemenang Pilkades. Dimana untuk pelantikan sendiri dijadwalkan langsung dilantik Bupati OKU Timur Ir H Lanosin ST.

Untuk tanggal 14 Juli atau zona 1 pelantikan akan digelar di Gedung 3f Cafe Dan Resto Desa tanah merah, Kecamatan Belitang Madang Raya, OKU Timur.

Pelantikan kades akan diikuti dari tujuh Desa yakni, Desa Negeri Agung, Karang Negara, Banbanrejo, Kotanegara Timur, Banyumas Asri, Tugu Harum dan Rantau Jaya.

BACA JUGA:Minyak Mentah Mulai Cemari Sumur Warga, Pemkot Prabumulih Berkirim Surat ke Pertamina Pusat

Pada tanggal 17 Juli 2023, pelantikan akan digelar di Kecamatan Semendawai Barat, yang akan diikuti  Kepala Desa Kuripan, Campang Tiga Jaya, Banding Agung, Karya Makmur,  Kangkung Ilir,  Betung Timur, menanga Sari

"Sedangkan zona III, masih ditanggal  17 Juli dikantor Camat Semendawai Timur, ada desa Trimo Rejo, Rejo Mulyo,  Purworejo, kota tanah, Burnai Mulya,  Melati Agung  dan Panca Tunggal," terang Kadin PMD H Rusman SE, MM melalui Kabid PMD Hendri Nursandi saat diwawancarai diruanganya.

Sedangkan zona IV pelantikan akan dilaksanakan pada tanggal 31 Juli 2023 di kantor Camat BMT diikuti Desa Kotabaru Selatan, Trantang Sakti, Rasuan Darat, Tegal Sari, Margo Mulyo dan Sukajaya.

"Ada juga desa Kumpul Rejo, Metro Rejo, Kedu, Menanga Tengah, Tumijaya, Giri Mulyo dan Marga Cinta," tandasnya.

BACA JUGA:Lampaui Target Nasional, Angka Penurunan Stunting di Prabumulih

Sambung Hendri, ada Kepala Desa yang pelantikanya akan dilaksankan didesa mereka. Namun, sampai saat ini yang bersangkutan belum berkirim surat

"Kalau mereka berkirim surat, ingin dilantik didesa mereka, yang jelas kami akan koordinasi dengan pimpinan dulu," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: