Berikut Penjelasan Dirut PDAM Tirta Musi Palembang Soal Komplain Air Keruh

Berikut Penjelasan Dirut PDAM Tirta Musi Palembang Soal Komplain Air Keruh

Perumda Tirta Musi Palembang jelaskan soal keluhan kualitas air.-Foto doksumeks.co-

Berikut Penjelasan Dirut Perumda Tirta Musi Palembang Soal Komplain Air Keruh

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dirut Perumda Tirta Musi Andi Wijaya menyampaikan jika kualitas air ledeng di sejumlah wilayah berangsur normal.

Andi mengatakan itu menjawab adanya komplain beberapa pelanggan Perumda Tirta Musi beberapa hari lalu.

BACA JUGA:2 Sekawan Gasak Mobil Pick Up di Ogan Ilir, Dijual ke Banyuasin, Aksinya Terekam CCTV

Pelanggan air bersih dari Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Musi kembali mengeluhkan kualitas air yang mereka terima, yang terlihat keruh seperti susu cokelat.

Kehan tersebut berasal dari warga di Kecamatan Ilir Timur (IT) 1 dan menyebar melalui media sosial Instagram.

"Selamat malam, saya ingin melaporkan dan mohon agar disampaikan kepada perusahaan terkait.

Di daerah Kamboja, Kecamatan IT 1, air PDAM-nya terlihat seperti susu," tulis salah seorang warga.

BACA JUGA:Masyarakat Siap Kerja Mengikuti Program UREA PT Pusri Palembang

Ternyata, masalah kekeruhan air dari Perumda Tirta Musi ini tidak hanya terjadi di Kecamatan IT 1 saja.

Warga Kecamatan Ilir Barat (IB) 1 dan IB 2 juga mengalami keluhan yang serupa.

"Air keran sangat keruh. Jika pun terlihat jernih, masih terdapat endapan saat dituangkan," ungkap seorang warga Kecamatan IB 1, Ayu.

Menyikapi hal ini, Direktur Utama Perumda Tirta Musi, Andi Wijaya meminta maaf.

Alasannya, karena 8 Juli 2023 terjadi masalah pada Instalasi Pengolahan Air (IPA) Rambutan yang menyebabkan air menjadi keruh.

Namun, masalah tersebut sudah berhasil diatasi. Pasokan dan kualitas air sudah berangsur normal.

BACA JUGA:Avanza Masuk Parit dan Terbalik di Jalinsum Gelumbang, Penumpang Luka Ringan

Saat ini, pihak perusahaan sedang melakukan proses normalisasi di daerah ujung pengaliran. 

"Kami mohon bantuan nomor ID pelanggan dan nomor telepon yang dapat dihubungi oleh tim kami jika ada keluhan. Informasi lainnya dapat diperoleh dengan menghubungi pusat layanan pelanggan kami di nomor 0711-355222 atau melalui WhatsApp di nomor 081178882882, dengan waktu layanan dari pukul 06.00 hingga 22.00 WIB," ujarnya pada hari Minggu 9 Juli 2023 seperti dikutip sumateraekspres.id

Andi Wijaya juga mengklaim bahwa saat ini air PDAM sudah kembali jernih.

"Namun, kami akan melakukan investigasi apakah ada masalah terkait banjir bandang di hulu OKU Selatan," kata Andi.

Secara teknis hal itu memungkinkan mengingat air Sungai Musi sebagai sumber pasokan air menjadi keruh bagi warga.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: