Lebih Selektif Berangkatkan Pekerja, Ridho Yahya Lepas Keberangkatan 15 Calon Tenaga Kerja Asal Prabumulih

Lebih Selektif Berangkatkan Pekerja, Ridho Yahya Lepas Keberangkatan 15 Calon Tenaga Kerja Asal Prabumulih

Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM melepas 15 calon tenaga kerja ke PT Sansan Saudaratex Jaya 3 di Kota Semarang. Foto: Dian/sumeks.co--

Lebih Selektif Berangkatkan Pekerja, Ridho Yahya Lepas Keberangkatan 15 Calon Tenaga Kerja Asal Prabumulih 

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Lebih-kurang 15 calon tenaga kerja asal kota Prabumulih mengikuti kegiatan pengarahan, pelepasan dan pemberangkatan tenaga kerja asal Kota Prabumulih ke PT Sansan Saudaratex Jaya 3 di Kota Semarang di aula Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Prabumulih, Sabtu 8 Juli 2023 sore. 

Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dalam kesempatan itu berpesan kepada seluruh calon tenaga kerja untuk bekerja dengan bagus dan jangan pulang sebelum waktunya. 

Dijelaskan orang nomor satu di kota nanas itu, di Prabumulih ini lapangan kerjanya tidak ada. 

"Kalau lapangan kerja di Prabumulih ada, ngapain kita kirim lapangan kerja ke luar?" cetusnya.

BACA JUGA:Ridho Yahya Ajak Warga Prabumulih Kawal Perda Larang Penambangan Batubara

Ridho mengaku karena lapangan kerja di Prabumulih sudah penuh dan tidak imbang lagi antara angkatan kerja dan lapangan kerja sehingga pihaknya mencarikan solusinya dengan mengirimkan tenaga kerja ke luar.

Akan tetapi, kata dia, kalau mereka mau wiraswasta maka akan dilatih dan dibantu alat. Akan tetapi, kalau mereka tidak mau wiraswasta tapi mau bekerja maka akan dicarikan pekerjaan di luar. 

"Makanya kita Wali Kota yang bantu melamarkan mereka. Kita sudah melamar ke Sritex, ke PT Sansan Saudaratex, ke PT Singapura Frash Grand Makmur termasuk ke IM Jepang”.

"Yang kita kirim sekarang bagian penambahan, semestinya belum cukup tapi PT Sansan ini mendesak jadi baru kita kirim 15 orang," sebutnya.

BACA JUGA:Cek Kondisi Perusahaan hingga Mess Pekerja, Ridho Yahya Bakal Terbang ke Negeri Sakura

Dirinya berharap anak-anak cepat belajar mandiri, mencari uang dan mereka rajin maka posisinya akan cepat naik dan gaji juga akan naik.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Prabumulih, H Sanjay Yunus menambahkan, pihaknya baru bisa mengirimkan 15 orang tenaga kerja di tahap kedua. 

"Karena di tahap kedua ini kita lebih selektif lagi. Karena di PT Sritex banyak yang pulang mungkin orang tua nya yang kangen dan lain-lain. Namun untuk di PT Sansan ini kita masih banyak dan permintaan untuk mengirimkan tenaga kerja lagi," tutupnya yang mengaku dari 50 orang pelamar baru 15 orang yang lulus seleksi. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: