Pembukaan HDKD ke-78, Kanwil Sumsel Siap Semarakkan Rangkaian Hari Lahir Kemenkumham

Pembukaan HDKD ke-78, Kanwil Sumsel Siap Semarakkan Rangkaian Hari Lahir Kemenkumham

--

Pembukaan HDKD ke-78, Kanwil Sumsel Siap Semarakkan Rangkaian Hari Lahir Kemenkumham

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan mengikuti acara Pembukaan Rangkaian Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 Tahun 2023, Jumat 7 Juli 2023 di aula Musi. 

Peringatan Hari Lahir Kemenkumham ini dibuka secara resmi oleh Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Prof. Dr. Edward OS Hiariej, dari Gedung Graha Pengayoman Jakarta.

Mengusung tema “Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju”, rangkaian HDKD secara umum terdiri dari giat bakti sosial, pelayanan publik, olahraga, hingga puncak upacara peringatan hari lahir Kemenkumham pada 19 Agustus 2023. 

Pembukaan ini dirangkai dengan acara Do’a Kemenkumham untuk negeri, yg menjadi awal pembuka HDKD ke-78. Do’a dipimpin oleh lima pemuka agama, dipimpin oleh tokoh agama Islam Ust Abdul Hakim Wahid.

BACA JUGA:Takut Jatuh Seorang Wanita Dorong Motor Saat Melintasi Jalan Berlumpur Di Desa Lebung, Banyuasin, Sumsel

Diikuti oleh Pendeta Herman Joseph Paais untuk agama Kristen, Pastor Viktor Halomoan Habeahan untuk agama Katolik, Ida Bagus Nyoman Sukadana untuk Hindhu dan agama Budha dipimpin oleh Bikku Riyadi.

Wamenkumham dalam arahannya mengatakan bahwa seluruh rangkaian HDKD ini tidak lain guna menjalin silaturahmi dan mempererat persatuan.

Pada akhirnya Wamen berharap peringatan HDKD dapat meningkatkan kinerja pelayanan masyarakat yang berkualitas dalam bingkai menuju Indonesia emas, sebagaimana tema HDKD tahun ini.

“Kementerian ini lahir bersama negeri ini dan akan selalu ada, maka dari itu hari jadi Kemenkumham harus refleksikan terhadap apa yang telah dilakukan, untuk memperbaiki apa yang akan kita lakukan kedepan”, lanjut Wamen.

BACA JUGA:Hanya Latihan 2 Minggu, Tim Bola Sundul Ogan Ilir Sumbang 1 Perak dan Juara Harapan 1 di Fornas VII Jabar

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya mengatakan, sebagai tindak lanjut pembukaan HDKD, Kanwil Sumsel telah membentuk kepanitiaan tingkat tingkat wilayah.

Ilham Djaya bersama jajarannya siap menyemarakkan hari besar Kemenkumham ini, dan menekankan pentiingnya kolaborasi antar divisi untuk saling mendukung berbagai pelaksanaan kegiatan nantinya. 

“Kita segera breakdown apa saja kegiatan yang bisa dilaksanakan sampai dengan puncak acara, mengacu pada pedoman dari pusat. Pada hakikatnya ini adalah hal biasa yang diklakukan, namun setiap tahunnya  harus ada hal-hal baru yang positif”, tutur Kakanwil Ilham Djaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: