BPJS Ketenagakerjaan Launching Kerja Keras-Bebas Cemas, Jaminan Pekerja Formal & Informal hingga ke Desa

BPJS Ketenagakerjaan Launching Kerja Keras-Bebas Cemas, Jaminan Pekerja Formal & Informal hingga ke Desa

BPJS Ketenagerjaan Cabang Palembang bersinergi dengan Pemkab Ogan Ilir melakukan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Foto: dokumen/sumeks.co--

BPJS Ketenagakerjaan Launching Kerja Keras-Bebas Cemas, Jaminan Pekerja Formal & Informal hingga ke Desa

PALEMBANG, SUMEKS.CO - BPJS Ketenakerjaan Cabang Palembang ikut me-launching Kerja Keras Bebas Cemas BPJS Ketenagakerjaan Masuk Desa di Desa Payakabung, Kecamatan Ogan Ilir.

BPJS Ketenagakerjaan kembali menghadirkan sebuah gebrakan lewat sosialisasi masif di seluruh desa yang tersebar di penjuru tanah air dengan tetap mengusung kampanye "Kerja Keras Bebas Cemas".

Kali ini, BPJS Ketenagerjaan Cabang Palembang bersinergi dengan Pemkab Ogan Ilir berusaha melakukan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada warga sekitar baik pekerja formal dan informal.

Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagsel Dr H Bambang Utama mengungkapkan, saat ini masyarakat masih minim mengetahui manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan.

BACA JUGA:Saldo BPJS Ketenagakerjaan Dibawah Rp10 Juta Bisa Dicarikan Lewat Aplikasi JMO, Simak Caranya

Sehingga kata Bambang, harus dilakukan sosialisasi hingga ke desa. Tak hanya diperlukan sosialisasi, menurut Bambang perlu juga dilakukan tindakan jemput bola.

"Memang banyak yang belum paham mengenai hal ini. Dan kami harus proaktif memberikan informasi tentang manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan itu sendiri," ungkap Bambang, Kamis 6 Juli 2023.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, pihaknya berharap kiranya Pemda Ogan Ilir bisa mengeluarkan surat edaran kepada seluruh pelaku usaha formal maupun informal mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Tujuannya, ya, supaya dapat melindungi seluruh pekerja untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan saat menjalankan tugas kerja di lapangan," imbuh Bambang.

BACA JUGA:Layanan Tambahan BPJS Ketenagakerjaan Bantu Pekerja, Pinjaman Dana Siaga Maksimal Hingga Rp25 Juta

Bambang menambahkan, potensi di daerah untuk diikutsertakan dalam keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan cukup besar. Kendati demikia, masih banyak pekerja informal yang belum terjamah ataupun terdaftar.

"Ya, minimal ikut BPJS Ketenagakerjaan mandiri lah," kata Bambang.

Sementara, Bupati Panca Wijaya Akbar diwakili, Sekretaris Daerah Ogan Ilir Muhsin Abdullah, menuturkan, program yang disampaikan mengenai BPJS Ketenagakerjaan tinggal menindak lanjuti seluruh ASN akan diusahakan menjadi keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: