Enos dan Sheila Sukses Tekan Stunting, Diganjar Penghargaan

Enos dan Sheila Sukses Tekan Stunting, Diganjar Penghargaan

--

Enos dan Sheila Sukses Tekan Stunting, Diganjar Penghargaan

MARTAPURA, SUMEKS.CO - Bersama puluhan Kepala Pemerintahan Provinsi dan Kabupaten Kota Se-Indonesia, Bupati  OKU Timur  Ir Lanosin, S.Tmenerima penganugerahan Manggala Karya Kencana dari Menteri PMK, Muhadjir Effendy.

Malam Gala Dinner dan Penganugerahan Tanda Penghargaan Bidang Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023 dilaksanakan di Griya Agung Palembang, Selasa 4 Juli 2023.

Tak hanya itu, penyerahan penghargaan Manggala Karya Kencana dari Kementerian PMK turut diberikan kepada Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur dr. Sheila Noberta, SpA. M.Kes.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, mengungkapkan, penganugerahan yang diberikan bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah (Pemda) yang berpartisipasi ikut mensukseskan program yang telah berjalan.

BACA JUGA:Berkat Amalan Ini, Mbah Karto, Jemaah Haji Tertua dari Debarkasi Palembang Pulang Sehat Bugar

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T mengatakan bahwa penganugerahan Manggala Karya Kencana yang didapat ini, berkat kerjasama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk penurunan stunting di Kabupaten OKU Timur.

Bupati Enos juga menegaskan bahwa penghargaan yang diperoleh tidak semata-mata menjadikan dirinya jumawa, namun penghargaan tersebut merupakan amanah dan kepercayaan agar supaya bisa lebih baik lagi dalam menjalankan program.

"Kami akan tetap konsisten dengan apa yang telah kami perbuat ini. Semata-mata untuk masyarakat OKU Timur,"kata Adik kandung Gubernur Sumsel itu.

Sementara itu, Ketua TP PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta, SpA. M.Kes yang turut menerima penghargaan tersebut berucap syukur atas prestasi yang diraih, menurutnya menjadi bagian terbaik dari Kabupaten Kota Se-Indonesia merupakan kebanggaan tersendiri baginya.

BACA JUGA:Anggota Koramil Bantu Tingkatkan Panen Cabai Petani Semendo

"Ini akan memotivasi kami untuk lebih baik lagi, untuk membantu pemerintah,"tandasnya.

Ditempat yang sama, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru selaku tuan rumah Malam Gala Dinner dan Penganugerahan Tanda Penghargaan Bidang Bangga Kencana, dan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023, memberikan ucapan selamat kepada masing-masing Pemerintah Daerah dan TP PKK-nya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: