Twitter Dibatasi? Jangan Khawatir Coba Aplikasi Threads atau Thruth Social, Begini Caranya

Twitter Dibatasi? Jangan Khawatir Coba Aplikasi Threads atau Thruth Social, Begini Caranya

Logo aplikasi media sosial baru Threads dan Truth Sosial yang mulai ramai digunakan.--dok : sumeks.co

Twitter Dibatasi? Jangan Khawatir Coba Aplikasi Threads atau Thruth Social, Begini Caranya

SUMEKS.CO – Meta resmi meluncurkan aplikasi pesaing Twitter bernama Threads, yang sudah bisa didownload di Apps Store dan Play Store.

Sementara itu ada juga aplikasi serupa bernama Truth Social. Namun aplikasi satu ini sudah ada sejak tahun 2021 lewat dana Presiden AS, Donald Trump.

Kedua aplikasi ini mulai ramai menjadi perbincangan lantaran beberapa hari yang lalu dunia dihebohkan dengan kebijakan baru dari Twitter.

Elon Musk, CEO aplikasi berlogo burung biru tersebut melakukan pembatasan cuitan kepada pengguna Twitter di seluruh dunia kecuali pada akun verified yang berbayar.

BACA JUGA:Logo Anyar Twitter Dogecoin, Bau-bau Anyir Kebangkitan Uang Kripto?

Kebijakan ini sangat mengecewakan pengguna Twitter dan banyak sekali yang beralih ke berbagai aplikasi alternatif mirip Twitter.

Diantaranya ada aplikasi Thruth Social dan juga Threads yang mulai muncul setelah kebijakan baru Twitter.

Dalam aplikasi Threads ini pengguna dapat berbagi postingan berupa teks hingga 500 karakter serta foto dan video dengan durasi maksimal lima menit dengan format vertikal.

Sangat mirip dengan Twitter, dalam Threads ini juga menampilkan berbagai opsi yang bisa digunakan seperti likes, komentar, berbagi dan unggah ulang.

BACA JUGA:Trending Twitter Konser Coldplay Singapura, Netizen Indonesia Iri, Ini Alasan Coldplay Konser 5 Hari

Per hari ini aplikasi Threads ini sudah tersedia di lebih dari 100 negara yang diantaranya ada Indonesia.

Karena masih menyatu dengan Instagram, penggunaan aplikasi ini tidak perlu mendaftar karena langsung terconnect lewat akun Instagram.

Ini karena nama pengguna di Instagram akan otomatis menjadi nama aplikasi di akun Threads. Sama seperti dengan pengguna yang sudah terverified, akun Threads dari pengguna ini akan otomatis terverified juga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: