Kabupaten Muara Enim Segera Miliki Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji

Kabupaten Muara Enim Segera Miliki Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji

Pembangunan Gedung Balai Nikah Kecamatan Muara Enim.--

Kabupaten Muara Enim Segera Miliki Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, tidak lama lagi segera memiliki Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji.

Pasalnya pembangunannya tengah berlangsung dan terus dikebut. 

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Muara Enim, H Hasanudin melakukan peninjauan terhadap pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Muara Enim. 

Pembangunan gedung ini dibiayai menggunakan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). 

BACA JUGA:Catatkan Kinerja Positif di 2022, J Trust Bank Raih Indonesia Top Bank Award 2023

Hasanudin berharap bahwa gedung yang sedang dibangun ini tidak hanya akan melayani kegiatan nikah dan rujuk. Tetapi juga dapat memberikan pelayanan yang bermanfaat melalui sejumlah program afirmasi bagi masyarakat.

Hasanudin menyampaikan pentingnya pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji ini dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Muara Enim terkait pernikahan dan ibadah haji. 

"Kita berharap bahwa dengan adanya gedung yang representatif dan memadai ini, masyarakat akan mendapatkan layanan yang lebih baik dan nyaman," ungkapnya, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Kamis 6 Juli 2023.

Namun, Hasanudin juga menekankan pentingnya memanfaatkan gedung ini untuk melayani sejumlah program afirmasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA:Pengakuan Bocil Pemalak Sopir Truk di Simpang Macan Lindungan Palembang: Sehari Bisa Dapat Rp50 ribu

Masih kata dia, gedung Balai Nikah dan Manasik Haji ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk melangsungkan pernikahan dan rujuk. 

Tetapi juga dapat menjadi pusat kegiatan positif yang memberikan manfaat bagi masyarakat. Seperti pelatihan, sosialisasi, dan program-program lainnya. 

Hasanudin juga menyoroti pentingnya pemberdayaan masyarakat dalam mengoptimalkan pemanfaatan gedung ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://enimekspres.bacakoran.co/cek-pembangunan-gedug-balai-nikah-dan-manasik-haji/