90 Persen Lebih Rumah Tangga Dialiri Gas Kota, Bupati Blora Apresiasi Program Jargas di Prabumulih

90 Persen Lebih Rumah Tangga Dialiri Gas Kota, Bupati Blora Apresiasi Program Jargas di Prabumulih

Bupati Blora, Arief Rohman bersama beberapa OPD, melakukan kunjungan ke kota Prabumulih. Foto: Dian/sumeks.co --

90 Persen Lebih Rumah Tangga Dialiri Gas Kota, Bupati Blora Apresiasi Program Jargas di Prabumulih

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Bupati Blora, Arief Rohman bersama beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait melakukan kunjungan ke kota Prabumulih. 

Pihaknya sengaja melakukan kunjungan, sebagai kunjungan balasan Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM pada 2019 lalu.

"Kita berkunjung dari Blora ke Prabumulih, sebagai kunjungan balasan tahun 2019 lalu Wali Kota Prabumulih pernah berkunjung ke tempat kami ke Cepu Blora. 

Dimana ada anak-anak disini (Prabumulih, red) yang kuliah di sana di Akamigas dan saat itu Wali Kota beserta rombongan juga mengunjungi sumur tua di Blora," ujarnya dibincangi di kantor Wali Kota Prabumulih, Rabu 5 Juli 2023.

BACA JUGA:Bupati Askolani: 15 Ribu Warga Talang Kelapa akan Nikmati Jargas

Saat berkunjung, terang Arief. Wali Kota Prabumulih bercerita Jargas (jaringan gas) yang hampir 100 persen dan pihaknya tertarik berkunjung. 

"Kami apresiasi banyak hal yang diprogramkan Wali Kota Prabumulih seperti Jargas, pembangunan rumah layak huni dan lainnya," sebutnya.

Program yang ada di Prabumulih, bisa jadi inspirasi untuk diterapkan di tempatnya di Kabupaten Blora. 

"Banyak hal yang bisa diterapkan, terutama terkait Jargas, Baznas, BTA, perikanan pakai Bioflok dan semoga Dinas terkait kami semoga lain kesempatan bisa belajar langsung kesini juga," bebernya.

BACA JUGA:Jargas Rumah Tangga Meledak, Dua Korban Luka Bakar

Plh Sekda Kota Prabumulih, Aris Priyadi menyampaikan, pihaknya menerima kunjungan Bupati Blora dan Ibu PKK Blora serta melihat secara langsung progres Jargas di Prabumulih.

"Alhamdulillah Jargas kita menjadi contoh Nasional dan mereka tertarik melihat bagaimana kemajuan di Prabumulih dimana 90 persen lebih Rumah Tangga telah dipasang Jargas," sebutnya.

Sementara di Blora baru di ring 1 daerah penghasil minyaknya yang dipasang Jargas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: