Wabup Banyuasin Tegaskan Komitmen Cegah Stunting

Wabup Banyuasin Tegaskan Komitmen Cegah Stunting

Wakil Bupati Banyuasin menegaskan komitmen mendukung program pencegahan Stunting ,Selasa 4 Juli 2023.-foto sumeks.co-

Wabup Banyuasin Tegaskasn Komitmen Cegah Stunting

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH membuka Seminar Nasional Nutrisi Dancow dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 30, bertajuk Menuju Keluarga Bebas Stunting Untuk Indonesia Maju.

Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono mengatakan permasalahan Stunting merupakan prioritas nasional. Stunting yang telah terjadi, apabila tidak diimbangi dengan Catch UP Growth (tumbuh kejar) mengakibatkan menurunnya pertumbuhan. 

"Stunting merupakan masalah kesehatan masyarakat yang berhubungan dengan meningkatnya resiko kesakitan, kematian dan hambatan pada pertumbuhan baik motorik maupun mental, " katanya. 

BACA JUGA:Pj Sekda Musni Wijaya Hadiri Temu Kerja Tim Percepatan Penurunan Stunting

Sejalan dengan Tema Harganas 2023 Menuju Keluarga Bebas Stunting Untuk Indonesia Maju, untuk Itu kepada bunda agar dapat menanamkan kebiasaan baik didalam keluarga untuk mencegah stunting.

Slamet mengharapkan dengan adanya acara ini, orang tua berkomitmen untuk terus mendukung dalam setiap langkah mendampingi tumbuh kembang anak agar mereka tumbuh menjadi apapun yang di Inginkan melalui dukungan gizi, stimulasi dan cinta kasih.

“Untuk itu diperlukan perbaikan pola makan dan pola asuh anak serta dengan menurunnya angka prevalensi stunting artinya masyarakat dan pemerintah berhasil,” tegasnya.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan bersama Nestlé DANCOW FortiGro yang merupakan salah satu bisnis unit Nestlé Indonesia  yang diikuti lebih dari 300 ibu di Kabupaten Banyuasin.

Slamet menegaskan salah satunya dengan konsumsi makanan bergizi seimbang dan protein hewani agar tidak stunting.

BACA JUGA:Grup Band Unggu Meriahkan Harganas 2023 di Kabupaten Banyuasin

Diharapkan dengan adanya acara ini para bunda berkomitmen untuk terus mendukung dan mendampingi setiap langkah tumbuh kembang anak.

Agar mereka tumbuh menjadi apapun yang mereka inginkan (Nurturing They Freedom To Be) melalui dukungan gizi, stimulasi dan cinta kasih.”

Dalam seminar di Gedung Auditorium Lingkungan Pemkab Banyuasin hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2PAP2KB) Kabupaten Banyuasin Dra. Hj. Yosi Zartini, MM, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Banyuasin Dr. dr. Hj. Rini Pratiwi, M.Kes, dan Guru Besar Pangan dan Gizi Institut Pertanian Bogor Prof. Dr. Ali Khomsan, MS. (qda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: