Lokasi Jualan PKL Pasar 16 Ilir Sudah Dipagar Seng, Pedagang Dipindah Sementara

Lokasi Jualan PKL Pasar 16 Ilir Sudah Dipagar Seng, Pedagang Dipindah Sementara

Area Gedung Pasar 16 Ilir Palembang sudah ditutup dengan pagar seng, Selasa, 4 Juli 2023. --dok : sumeks.co

Lokasi Jualan PKL Pasar 16 Ilir Sudah Dipagar Seng, Pedagang Dipindah Sementara  

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Area di depan Gedung Pasar 16 Ilir Palembang yang semula digunakan Pedagang Kaki Lima (PKL) sudah dipasang pagar seng, Selasa, 4 Juli 2023.

Sementara PKL pindah ke lokasi baru tidak jauh dari lapak lama. Sejak pagi pedagang sibuk memasang tenda di tepi jalan.

"Alhamdulillah, yang penting kita masih bisa berjualan di Pasar 16 ini untuk mencari nafkah. Menurut saya jadi terasa seperti di Lorong Basah sekarang," ungkap seorang pedagang yang tidak menyebutkan namanya. 

Keputusan untuk memindahkan pedagang diambil setelah rapat antara pedagang dan DPRD Palembang melalui Komisi II pada Senin, 3 Juli 2023 lalu. 

BACA JUGA:Datangi Kantor DPRD Kota, Pedagang Kaki Lima Pasar 16 Ilir Palembang Menolak Dipindahkan

Hasil rapat itu akhirnya menemukan kesepakatan untuk pindah ke lokasi baru yang disediakan oleh PD Pasar 16 Ilir Palembang.

Sementara Kepala Bidang Penertiban Umum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Palembang, Cherly Panggar Besi menjelaskan bahwa berdasarkan kesepakatan sebelumnya, pedagang enggan direlokasi sementara ke pasar-pasar terdekat.

"Pedagang setuju untuk dipindahkan ke Pasar 16 Ilir. Jadi, mereka yang sebelumnya berada di pelataran sisi kiri dan kanan gedung sekarang dipindahkan sementara ke jalan depan gedung, sampai proyek revitalisasi selesai," jelasnya kepada awak media, Selasa 4 Juli 2023.

Pemasangan seng dilakukan sejak pukul 03.00 WIB dini hari tanpa ada penolakan dari pedagang.

BACA JUGA:Harnojoyo Tawarkan Solusi Ini Buat Pedagang Kaki Lima Di Gedung Pasar 16 Ilir yang Tergusur

"Pemasangan seng pada dini hari berjalan dengan lancar," ucapnya. 

Lanjut Cherly, akses jalan ke Pasar 16 Ilir ditutup dengan menggunakan pembatas jalan (barier), sehingga sepeda motor tidak dapat melintas sembarangan di area Gedung Pasar 16 Ilir sampai semuanya selesai sepenuhnya.

Selama proses revitalisasi berlangsung, personel gabungan dari Satpol-PP, TNI, Polri, dan Dishub akan berjaga di sekitar gedung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: