231 Anggota Polri dan PNS Polda Sumsel Purna Bakti, Wakapolda: Jabatan Tidak Abadi, Semua Kita Pasti Pensiun

231 Anggota Polri dan PNS Polda Sumsel Purna Bakti, Wakapolda: Jabatan Tidak Abadi, Semua Kita Pasti Pensiun

Sebanyak 231 personel Polri dan PNS Polda Sumsel Purna Bakti yang dilepas langsung oleh Wakapolda Sumsel. Foto: dokumen/sumeks.co --

231 Anggota Polri dan PNS Polda Sumsel Purna Bakti, Wakapolda: Jabatan Tidak Abadi, Semua Kita Pasti Pensiun 

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 231 anggota Polri dan PNS yang selama ini berdinas di Polda Sumsel dan jajaran dilepas dalam upacara tradisi wisuda purna bakti tahun 2023 di lapangan Sepak bola Athidhira wirabakti Komplek Pakri Palembang, Senin 3 Juli 2023.

Para purna bakti ini dilepas oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M.Zulkarnain SIK MSI.

Sebanyak 231 personel dengan perincian yang berdinas Polda Sumsel 65 Personel, 46 anggota Polri, 19 personel PNS sedangkan Polres jajaran 166 Personel, dengan perincian 150 anggota Polri dan 16 personel PNS Polri sehari-hari berdinas di Polda Sumsel dan Polres jajaran.

Brigjen Pol M Zulkarnain SIK MSI menyampaikan ucapan terima kasih kepada para purnawirawan yang hadir. 

BACA JUGA:Purna Bakti, Kapolda Sumsel Lepas AKBP Imam Ansyori

Wakapolda sangat senang bisa melihat yang pensiun dalam keadaan sehat, satu apresiasi dari Polri yang telah melepas dengan hormat kepada anggota Polri yang memasuki masa purnawirawan.

Semua yang berdinas akan mengalami yang namanya pensiun, untuk itu Wakapolda sangat apresiasi kepada yang memasuki masa purna yang telah memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara khususnya Polri.

"Jabatan itu pasti berganti (tidak abadi red) dan kita semua pasti pensiun," ucapnya.

Dia menyebutkan kegiatan ini merupakan wujud penghargaan kepada anggota Polri yang memasuki masa purnabakti, masa pensiun adalah babak baru bagi abdi negara untuk kembali ke lingkungan masyarakat, untuk itu Wakapolda berharap kiranya dapat menghadapi masa akhir kedinasan untuk berfikir positif.

BACA JUGA:Layanan Calon Purna Bakti Hingga Ke Cabang Pembantu

"Bekerjalah dengan ikhlas luruskan niat gunakan keterampilan selama bertugas, melakukan kegiatan yang berguna, sehingga dapat menimbulkan rasa percaya diri," ungkapnya.

Wakapolda berpesan ketika kembali ke lingkungan masyarakat kiranya dapat menjaga nama baik institusi Polri, hingga dapat menjadi panutan keluarga maupun masyarakat di lingkungan tempat tinggal masyarakat.

Wakapolda juga berpesan kepada yang purnawirawan  untuk tetap menjaga Kebhinekaan sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: