Museum Batubara Dipadati Pengunjung Luar Daerah

Museum Batubara Dipadati Pengunjung Luar Daerah

Pengunjung saat menjajal destinasi angkutan kereta Motik di dalam museum Batubara di Tanjung Enim. --

Museum Batubara Dipadati Pengunjung Luar Daerah

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Museum Batubara yang berada di Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, ramai dikunjungi oleh masyarakat luar daerah. 

Pasalnya saat ini musim libur sekolah dan libur Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. Tak hanya itu tempat wisata di Tanjung Enim juga dipadati pengunjung lokal yang sedang berada di Kota wisata Tanjung Enim. 

Salah satunya di Museum Batubara Bukit Asam, sudah sepekan ini setiap hari selalu dipadati pengunjung. 

Hal itu dapat dilihat dari lokasi parkiran untuk roda dua dan roda empat yang selalu di penuhi kendaraan pengunjung.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Harmonisasi Delapan Ranperda dan Ranperkada

Didin, pengunjung berasal dari Bandung Jawa Barat mengungkapkan, libur lebaran Idul Adha ini bersama keluarga berkunjung ke Tanjung Enim.

Selain silahturahmi dengan keluarga, dirinya juga ingin melihat langsung destinasi yang ada di Museum Batubara Bukit Asam.

"Sengaja liburan ke Tanjung Enim untuk silaturahmi dengan keluarga, mumpung pas liburan sekolah, dan lebaran Idul Adha, kami datang kesini,”ungkap Didin, Minggu 2 Juli 2023.

Saat berada di tempat itu, Didin terkesan dengan alat transportasi angkutan batubara pada waktu itu, dimana batubara di Tanjung Enim dimiliki PN TABA sebelum berubah menjadi PT Bukit Asam Tbk.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Janjikan Proyek PLTSa Berjalan Tahun Ini Juga

"Namanya Motik, yakni kereta  digunakan sebagai transportasi bagi karyawan PN TABA dahulu yang hendak bekerja di tambang," ungkapnya, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Senin 3 Juli 2023.

Lanjutnya, ia merasa terkesan, serasa seperti waktu tahun enam puluhan sampai tahun tujuh puluhan. Apalagi saat naik kereta motik. 

Menurutnya, Museum ini juga sangat cocok untuk wisata edukasi, bagi masyarakat, khsusunya generasi muda milenial saat ini yang belum mengetahui apa itu batubara dan PT Bukit Asam dalam sejarahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: