Wapres Ma'ruf Amin Bakal Buka Harganas ke-30 Tahun 2023, di Banyuasin

Wapres Ma'ruf Amin Bakal Buka Harganas ke-30 Tahun 2023, di Banyuasin

Wapres, Ma’ruf rencana membuka Harganas 2023 di Kabupaten Banyuasin 6 Juli 2023. foto: dok/sumeks.co.--

Wapres Ma'ruf Amin Bakal Buka Harganas ke-30 tahun 2023 di Banyuasin

BANYUASIN, SUMEKS.CO- Rencana Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membuka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 30 Tingkat Nasional, 6 Juli 2023 di Bumi Sedulang Setudung kemungkinan besar batal.

Beredar dari jadwal pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin  Hari Senin (3/7), pada Pukul 09.00 WIB akan ada Zoom meeting rapat koordinasi dalam rangka kunjungan kerja wakil presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin.

BACA JUGA:UPDATE, 5 Juli Melawat ke Australia, Presiden Jokowi Masih Terjadwal Hadiri Harganas 2023 di Banyuasin

Dalam rangkaian persiapan pembukaan Harganas ke-30 Tingkat Nasional bertempat di Guest House Rumah Dinas Bupati Banyuasin.

Artinya yang dibahas dalam zoom meeting yang direncanakan dihadiri langsung sekretaris Daerah, Kapolres, Dandim, seluruh kepala organisasi daerah dilingkungan Pemkab Banyuasin dan organisasi lainnya, bukan mengenai kehadiran orang nomor satu di Indonesia.

Karena infonya Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi akan melakukan Kunjungan kerja (kunker) ke Australia selama tiga hari yaitu pada 3-5 Juli.

Ketika dikonfirmasi langsung dengan Sekretaris Daerah Erwin Ibrahim, kalau untuk sementara waktu (jadwal) wakil presiden Republik Indonesia Maruf Amin untuk membuka Harganas ke 30 Tingkat Nasional.

"Sementara seperti itu, tapi masih bisa berubah, " kata Erwin.

Ia menambahkan, untuk persiapan Harganas sendiri telah mencapai 95 persen. "Hampir rampung semua, " tukasnya.

Bahkan sudah ada beberapa peserta dari luar provinsi Sumsel yang datang ke Bumi Sedulang Setudung, Banyuasin.

"Sudah ada yang datang, " jelasnya. Dengan adanya Harganas 2023 ini sendiri dapat meningkatkan UMKM Banyuasin, yaitu menampilkan makanan khas Banyuasin seperti pempek udang dan lain sebagainya.

"Serta kerajinan lainnya, yang bisa diekspose keluar. Apalagi kita juga sudah menyediakan stand gratis,"bebernya.

BACA JUGA:Grup Band Unggu Meriahkan Harganas 2023 di Kabupaten Banyuasin

Kemudian pada tanggal 6 Juli akan hadir Band Ungu, pada Kamis malam untuk memeriahkan Harganas. " Itu gratis, untuk umum, "pungkasnya.(qda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: