Program Infaq Pegawai Berakhir Agustus, Ridho Yahya: Ribuan Rumah Sudah Diselesaikan

Program Infaq Pegawai Berakhir Agustus, Ridho Yahya: Ribuan Rumah Sudah Diselesaikan

Contoh rumah komunitas di Kelurahan Anak Petai Prabumulih Utara Kota Prabumulih. Foto: Dian/sumeks.co--

Program Infaq Pegawai Berakhir Agustus, Ridho Yahya: Ribuan Rumah Sudah Diselesaikan

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Program infaq pegawai yang merupakan inovasi Wali Kota Prabumulih dan Wakil Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM - H Andriansyah Fikri SH segera berakhir di Agustus 2023. 

Hal itu diungkap Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, dibincangi belum lama ini.

"Terkait program infaq pegawai, kita buat berakhir di bulan jabatan kami yaitu bulan 9 (September, red). Tapi kita percepat di bulan 8 (Agustus, red)," ujar Ridho Yahya. 

Ditanya kenapa? Wali Kota dua periode itu menyebutkan, karena hal itu menyangkut uang dan pihaknya khawatir akan disalah-gunakan. 

BACA JUGA:Salat Idul Adha Terakhir Sebagai Wali Kota, Ridho Yahya Memohon Maaf kepada Masyarakat Prabumulih

"Karena itu kan uang. Kita takut nanti Perwako (Peraturan Wali Kota) yang buat saya tapi tiba-tiba ada penggunaan uang yang tidak-tidak daripada infaq, karena jumlahnya juga cukup banyak lebih-kurang Rp325 juta perbulan," bebernya.

Adik kandung Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya itu pun mengaku, nantinya jika ada masalah pasti dirinya lah yang akan dipanggil. 

"Ngapo? Itukan Perwako Pak Wali (Ridho Yahya, red). Nah aku dipanggil-panggil, tapi kalau ku setop batas kita (akhir jabatan Ridho-Fikri) insyaallah (aman, red), kalaupun bermasalah yang bagian ke depannya dan kita aman," sebutnya.

Kenapa aman? pria penghobi berbagai jenis olahraga itu menjelaskan, selama ini infaq pegawai yang dihasilkan selama satu bulan yakni Rp325 juta dan penggunaannya jelas masing-masing untuk pembangunan 10 rumah baru dan sisanya Rp25 juta untuk bantuan kursi roda, alat bantu dengar, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Pesan Ridho Yahya untuk Calon Wali Kota Penggantinya: Hanya Perlu Tuntaskan 3 Perkara

Lalu, selama Perwako diterbitkan sudah ada berapa rumah baru yang dibangun untuk pengentasan kemiskinan dan lingkungan kumuh? Ridho mengaku jumlahnya sudah ribuan. 

"Macam-macam, namun jumlahnya mungkin sudah ribuan. Kenapa kita cepat, karena kita juga didukung program lain," jelasnya.

Pertama, dari infaq itu sudah ribuan rumah yang diselesaikan sekira 2.842. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: