Besok Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten OKI Digelar hingga 6 Juli

Besok Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten OKI Digelar hingga 6 Juli

Divisi sosialisasi pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat dan SDM, M Aknan MPdi. --

Besok Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten OKI Digelar hingga 6 Juli

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pelaksanaan kirab pemilu 2024 di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bakal diselenggarakan Sabtu 1 Juli 2023 hingga 6 Juli 2023 nanti. 

"Iya besok dijadwalkan kirab pemilu 2024 untuk masyarakat Kabupaten OKI. Dimana sebelumnya kirab ini dari Kabupaten OKU Timur," terang  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKI, Deri Siswadi melalui divisi sosialisasi pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat dan SDM, M Aknan MPdi.

Aknan mengungkapkan, kirab pemilu 2024 ini dilaksanakan sebagai bentuk sosialisasi dan pendidikan pemilih yang akan membawa perjalanan estafet bendera partai politik peserta pemilu 2024.

"Kirab pemilu 2024 ini bertajuk "Pemilu sebagai integrasi Bangsa". Mudah mudahan besok berjalan lancar kirabnya," jelas Aknan, kepada SUMEKS.CO, Jumat 30 Juni 2023.

BACA JUGA:Long Weekend, Apa Kabar Harga Emas di Pegadaian Hari ini? Naik atau Turun?

Menurut dia, pelaksanakan kirab pemilu 2024 ini memang sangat penting diselenggarakan. Dimana mulai 1 Juli hingga 6 Juli itu banyak kegiatan atau sosialisasi yang dilaksanakan untuk Kabupaten OKI. 

"Iya untuk kirab pemilu 2024 di Kabupaten OKI dilaksanakan besok hingga 6 Juli. Dimana puncak penyerahan Bendera pemilu pada 6 Juli," ungkap Aknan. 

Dia menegaskan, adapun tujuan dari kirab pemilu 2024 ini nantinya adalah agar masyarakat Kabupaten OKI mengetahui terkait tanggal dan hari pemungutan suara 2024.

"Tujuan kirab pemilu ini juga yaitu masyarakat mengetahui partai partai politik peserta pemilu 2024," jelasnya. 

BACA JUGA:Cara Meraih Cuan Lebih Banyak ketika Jual Emas Produksi Lawas PT Antam, Biar Gak Tekor Cek Fakta Disini!

Terpenting, Aknan menyampaikan, adanya kirab pemilu 2024 nantinya masyarakat jangan golput dan agar hadir pada hari dan waktu yang ditentukan pada pemungutan suara pemilu. 

Yakni pelaksanakan pemungutan suara pemilu dijadwalkan pada 14 Februari 2024.

Dia menjelaskan, untuk tanggal 1 Juli 2023, menerima Bendera kirab pemilu dari Kabupaten OKU Timur, itu diperkirakaan pukul 08.00 WIB. Serah terima bendera dan laporan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: