Masjid Agung Sholihin Kayuagung Potong 4 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing Kurban

Masjid Agung Sholihin Kayuagung Potong 4 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing Kurban

Masjid Agung Sholihin Kayuagung. -Niskiah/Sumeks.co-

Masjid Agung Sholihin Kayuagung Potong 4 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing Kurban

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Masjid Agung Sholihin Kayuagung Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023 ini menerima 4 ekor sapi dan 5 ekor kambing kurban. 

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilaksanakan setelah sholat Idul Adha. Bertempat di lingkungan Masjid, Kelurahan Sidakersa Kayuagung. 

"Tahun ini Masjid Agung Sholihin akan memotong hewan kurban ada 4 ekor sapi dan 5 kambing, dimana berasal dari masyarakat," ujar Ketua pengurus Masjid Agung Sholihin, H Antonius Leonardo. 

Dia mengatakan, untuk daging hewan kurban yang telah dipotong potong nanti akan dibagikan ke masyarakat Kayuagung di 11 Kelurahan yang tersebar. 

BACA JUGA:Pemkab Ogan Ilir Kurban 8 Ekor Sapi, Sebarannya Mulai dari Mushala hingga ke Warga Binaan Lapas

"Nanti akan potong sekira pukul 09.30 WIB. Dagingnya didistribusikan ke rumah rumah warga oleh panitia kurban," ungkap Anton, kepada SUMEKS.CO, Kamis 29 Juni 2023.

Mengenai warga yang menerima daging kurban ini, dijelaskan Anton, sebelumnya telah didata oleh panitia kurban. Sehingga semua 11 Kelurahan di Kayuagung dapat semua. 

"Sengaja kita bagikan langsung ke rumah rumah warga daging kurban yaitu untuk menghindari keramaian di Masjid," tegas Anton. 

Masih kata dia, untuk tahun ini jumlah hewan kurban yang diterima Masjid Agung Sholihin Kayuagung menurun. Dimana tahun lalu sebanyak 6 ekor sapi. 

BACA JUGA:Hadapi Cuti Bersama, Jajaran Kemenkumham Sumsel Diminta Tidak Euphoria Secara Berlebihan

Pada saat sebelumnya pandemi Covid-19 jumlah hewan kurban lebih banyak yakni mencapai 10 ekor sapi. 

Bahkan di tahun 2018 lalu hewan kurban mencapai 17 ekor sapi. Untuk kupon pembagian daging kurban ribuan. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: