Yang Lebaran Idul Adha Besok, Warga Palembang Padati Pasar Tradisional

Yang Lebaran Idul Adha Besok, Warga Palembang Padati Pasar Tradisional

Pasar tradisional di Palembang dipadati pengunjung yang merayakan lebaran idul adha besok, Kamis 29 Juni 2023.-foto:naba.-

Yang Lebaran Idul Adha Besok, Warga Palembang Serbu Pasar Tradisional 

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Warga Palembang yang merayakan Idul Adha 1444 Hijriah besok, Kamis 29 Juni 2023, antusias berduyun duyun ke pasar tradisional.  Terpantau, para emak-emak tetap semangat berbelanja bumbu, telur dan daging sebagai persiapan merayakan lebaran haji.

Pasar-pasar tradisional di kota ini menjadi pusat aktivitas masyarakat dalam mempersiapkan perayaan Hari Raya Idul Adha. Terkhusus Kota Palembang, masyarakat ramai berdatangan ke Pasar Palimo dan Pasar 26 Ilir sejak pagi hingga siang hari, Rabu 28 Juni 2023.

BACA JUGA:WOW! Jelang Lebaran Idul Adha Harga Daging Sapi dan Telur Naik

Bahkan di Pasar Palimo dan Pasar 26 Ilir, aktivitas masyarakat di jalanan sekitar menjadi padat. Parkiran ramai dikunjungi kendaraan konsumen hingga membludak. 

Iduladha sebagai Hari Raya Kurban, merupakan salah satu perayaan penting dalam agama Islam. 

Satu per satu masyarakat berdatangan untuk membeli kebutuhan pokok menjelang Idulasha seperti ketupat, lontong, daging ayam, daging sapi, minyak, beras, dan lain sebagainya. 

Terkhusus Palembang, tradisi membeli kebutuhan pokok di pasar tradisional telah menjadi bagian tak terpisahkan dari perayaan Idul Adha 1444 Hijiriah

Meskipun pasar modern dan pusat perbelanjaan telah menjamur di kota ini, banyak warga Palembang yang tetap memilih untuk berbelanja di pasar tradisional karena mereka merasa bahwa pasar tradisional adalah tempat yang tepat untuk mendapatkan kebutuhan pokok yang berkualitas dengan harga terjangkau.

BACA JUGA:Muhammadiyah Balayudha Palembang, Tebar 1.000 Kupon Daging Kurban untuk Warga Sekitar

"Saya tetap membeli bahan pokok di pasar tradisional dikarenakan harganya masih terjangkau walaupun ada kenaikan, dibandingkan pasar modern seperti supermarket," ungkap warga Jl Basuki Rahmat, konsumen di Pasar Palimo, Ainun kepada SUMEKS.CO.

Pasar tradisional di Palembang dipenuhi dengan beragam jenis barang kebutuhan pokok, seperti beras, daging, sayuran, buah-buahan, rempah-rempah, dan bahan makanan lainnya. 

Selama beberapa hari menjelang Idul Adha, puncaknya H-1 pasar tradisional menjadi ramai dan penuh dengan aktivitas. 

Pedagang berbondong-bondong membawa dagangan mereka, sementara pembeli berkeliling mencari barang dengan harga terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: