Dibilang Sesat oleh MUI, Panji Gumilang: Kalau Al-Zaytun Sesat, Mereka Punya Neraka Nggak?

Dibilang Sesat oleh MUI, Panji Gumilang: Kalau Al-Zaytun Sesat, Mereka Punya Neraka Nggak?

Panji Gumilang menolak pernyataan MUI yang menyebutkan La Zaytun sesat.--

Dibilang Sesat oleh MUI, Panji Gumilang: Kalau Al-Zaytun Sesat, Mereka Punya Neraka Nggak? 

SUMEKS.CO  - Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa, bahwa Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu yang dipimpin oleh Panji Gumilang adalah sesat. 

Akan tetapi, fatwa tersebut tidak diterima oleh Panji Gumilang. Dikarenakan, menurut Panji Gumilang, MUI tidak pernah datang ke Ponpes Al-Zaytun Indramayu untuk melakukan investigasi.

Lantaran pernyataan MUI tersebut, Panji Gumilang pun geram dan menyebut MUI tidak berhak menyimpulkan bahwa Ponpes Al-Zaytun Indramayu sesat. Alasannya unik, karena MUI tidak mempunyai neraka. 

BACA JUGA:Senior Al Zaytun Bangga Dituding Alumni 11 Tahun Pengkhianat, Reza Fahlevi: Ogah Terseret Dalam Satu Lobang

"Mereka mengatakan sesat, ada neraka nggak? Kalau sesat kan masuk neraka, kalau baik masuk surga," tegasnya dikutip dari unggahan akun TikTok @cepoby18, Rabu, 28 Juni 2023.

Di dalam unggahan tersebut, Panji Gumilang tengah berbincang dengan Andy F Noya, pembawa acara Kick Andy. Menurut Panji Gumilang, neraka dan surga adalah milik Allah SWT. 

"Neraka dan surga itu milik Allah Tuhan Yang Maha Esa, mengapa semudah itu," katanya lagi. 

Lalu, Panji Gumilang kembali mengutarakan di hadapan Andy F Noya bahwa MUI tidak mempunyai akhlak. Lantaran telah berkoar-koar melalui media bahwa Ponpes Al-Zaytun Indramayu sesat.

BACA JUGA:Panji Gumilang Bantah Melakukan Pelecehan, Pimpinan Ponpes Al Zaytun Itu Menegaskan Bukti-buktinya Kosong!

Karena hal tersebut, Panji Gumilang pun terkesan tidak percaya dan tidak menghormati MUI. Padahal, MUI merupaka  lembaga resmi dan terhormat milik Pemerintah Indonesia. 

"Iya kalau benar, lah ini tabayyun aja nggak ngerti," tegasnya. 

Panji Gumilang lantas menyebut, bahwa MUI telah menginjak-injak harga dirinya. Panji Gumilang juga menuding bahwa MUI adalah Lembaga Swadaya Masyarakat atau LSM. 

"Derajatnya itu sama dengan lembaga pendidikan. Mengapa harus meneliti sama-sama lembaga pendidikan, kecuali sampeyan punya jabatan yang tinggi konstitusional baru boleh," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: