Alumni Al Zaytun Dinikahi Yahudi, Bukan Mengecam, Teman-teman Alumni Sampaikan Ucapan Selamat

Alumni Al Zaytun Dinikahi Yahudi, Bukan Mengecam, Teman-teman Alumni Sampaikan Ucapan Selamat

Muhammad Husein Gaza menceritakan kisah alumni Al Zaytun yang dinikahi Yahudi.--

Alumni Al Zaytun Dinikahi Yahudi, Bukan Mengecam, Teman-teman Alumni Sampaikan Ucapan Selamat

SUMEKS.CO - Wajar bila masyarakat mengaitkan Ponpes Al Zaytun dengan Yahudi. Salam hingga lagu-lagu Yahudi sudah seperti lagu wajib di pesantren pimpinan Panji Gumilang itu. 

Namun ada cerita menarik yang disadur SUMEKS.CO dari kanal YouTube Muhammad Husein Gaza. Laki-laki yang berada di wilayah Jalur Gaza Palestina itu bercerita, salah seorang alumi Al Zaytun menghubungi dirinya. 

Si alumni yang dirahasiakan identitasnya itu bercerita, ada seorangpun alumni Al Zaytun yang menikahi seorang laki-laki Yahudi. Kemudian si perempuan itu menjadi Yahudi. Namun, bukannya mengecam keputusan yang diambil alumni itu, teman-teman sesama alumni Al Zaytun justru menyampaikan ucapan selamat kepada si alumni murtad itu. 

BACA JUGA:GAWAT! Habib Bahar bin Smith Ajak Umat Islam se-Indonesia Ratakan Ponpes Al Zaytun Indramayu

Menurut Muhammad Husein, beberapa waktu setelah dirinya upload video tentang kontroversi Al Zaytun, dirinya di DM melalui instagram oleh seseorang alumni Al Zaytun 

Santriwati alumni Al Zaytun itu curhat kepadanya, dengan menceritakan kisah pengalamanya menjadi salah satu santriwati di Ponpes Az zaitun. Dia mondok di Al Zaytun ejak tahun 2001 sampai 2007 atau selama 6 tahun.

Alasan orang tuanya tertarik Al Zaytun, karena orang tua sibuk kerja. Juga iklan Al Zaytun yang menarik. Mulai dari nanti kalau lulus itu akan hafal Al Quran, dan dapat beasiswa sekolah di luar negeri. 

Proses seleksi pun di mulai. Meski saat pengumuman semua perserta lulus. Rasa yang tidak biasa mulai dirasakan sejak duduk di kelas 2 SMP. Saat libur si santriwati ini berniat tidak akan kembali lagi ke Al Zaytun. 

BACA JUGA:Fazil Kena Batunya Dirujak Kang Anom, Alumni 11 Tahun Al Zaytun Ngaku Tidak Down, Gue Tetap Aktif Pantau Aja!

Namun, orang tuanya tidak setuju. Selama sekolah di Al Zaytun ada beberapa hal yang ganjil, misalnya melanggar aturan menggunakan bahasa atau telat sholat ke masjid, bisa dibayar dengan uang. 

Lalu saat puasa Ramadan ada satu oknum di asrama yang bilang, bisa tidak puasa, tapi harus bayar Rp 20 ribu hingga Rp 25 ribu. Namun keganjilan Al Zaytun itu akhir diketahui orang tau si santriwati, saat si santriwati keceplosan bilang haus mau nggak puasa bayar ke siapa?

Kejadian itu membuat orang-orang di rumah jadi berpikir, enak banget puasa bisa ditebus pakai uang. Namun, si alumni mengakui  kalau sholat dalam pelajaran-pelajaran di sekolah tetap normal.

Setelah selesai mondok di Al Zaytun, si santriwati melanjutkan kuliah. Komunikasi antar alumni tetap jalan. Namun, tiba-tiba ada alumni mengajak menggalang dukungan untuk Israel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: