Bakal Nangis Kejer, Ini Sinopsis Air Mata di Ujung Sajadah Yang Bakal Segera Tayang di Bioskop

Bakal Nangis Kejer, Ini Sinopsis Air Mata di Ujung Sajadah Yang Bakal Segera Tayang di Bioskop

Film Air Mata Diujung Sejadah.--dok : sumeks.co

Bakal Nangis Kejer, Ini Sinopsis Air Mata di Ujung Sajadah Yang Bakal Segera Tayang di Bioskop

SUMEKS.CO – Satu film keluarga Indonesia yang akan mengundang derai air mata di pertengahan tahun 2023 yaitu film Air Mata Diujung Sejadah.

Film ini akan diramaikan oleh beberapa artis ternama Indonesia diantaranya yaitu Titi Kamal sebagai Aqilla, Fedi Nuril sebagai Arif, Citra Kirana sebagai Yumna, Jenny Rachman sebagai Eyang Murni.

Selain itu ada juga Faqih Alaydrus sebagai Baskara, Krisjiana Baharudin sebagai Arfan, Tutie Kirana sebagai Halimah, Mbok Tun sebagai Mbok dan Nafa Urbach.

Film ini disutradarai oleh Key Mangunsong dimana scenario cerita ditulis oleh Titien Wattimena dan diproduksi oleh Beehave Pictures dan Multi Buana Kreasindo Productions.

Untuk informasi, naskah skenario dalam film Air Mata di Ujung Sajadah ini sudah ditulis sejak tahun 2013 bahkan pernah meraih Piala Citra dengan nominasi cerita asli terbaik tahun 2013.

Dalam Instagram resmi film Air Mata di Ujung Sajadah, naskah scenario film ini sudah melewati proses selama lima tahun mulai dari penulisan ide cerita, plot scene, sinopsis dan juga skenario dengan jumlah revisi sebanyak sembilan kali.

Film ini akan menceritakan tentang perjuangan seorang ibu yang sudah terpisah dengan anaknya selama tujuh tahun karena telah dibohongi.

Kisah bermula dari seorang wanita bernama Aqila yang telah melahirkan seorang anak laki-laki bernama Baskara, namun karena ingin melindunginya ibu dari Aqila yaitu Halimah mebohonginya dan mengatakan bahwa anaknya meninggal dunia.

Karena suatu alasan penting dan ingin melindungi anaknya, Halimah terpaksa berbohong dan memberikan cucunya kepada pasutri Arif dan Yumna.

Setiap tahun bahkan Aqila selalu merayakan ulang tahun anaknya yang menurutnya sudah ada di surga. Namun setelah tujuh tahun akhirnya Aqila mengetahui kebohongan tersebut.

Aqila merasa sangat bahagia mengetahui ternyata anaknya yang paling disayanginya dan didambakan kehadirannya ternyata masih hidup.

Tetapi Aqila juga merasa sakit hati dan sangat marah karena dibohongi oleh ibunya sendiri.

Karena kondisi ibunya yang sudah sekarat, Aqila mencoba menerima dan ingin mengetahui keberadaan anak kandungnya, Baskara.

Setelah tiba dirumah orangtua angkat Baskara, Aqilla nampak terkejut bahagia melihat anaknya tumbuh dengan pesat.

Bayi yang pernah dilantunkan doa setiap malam dibulan bulan kehamilannnya kini ada tepat dihadapannya.

Namun berada dikondisi seperti sekarang membuat Aqila tidak bisa memberitahu apa yang sebenarnya terjadi kepada Bakara dan juga harus membujuk Yumna.

Mendengar permintaan Aqila, Yumna lantas tidak bisa menerima dan bereaksi marah sambil menangis.

Yumna tidak terima jika anak yang sudah dirawatnya dengan penuh cinta, air mata dan keringat harus tiba-tiba diambil.

Sakit hati Yumna lantaran putra yang sudah begitu dicintainya harus berpisah dengannya.

Sementara itu Aqila juga mati-matian berjuang dan memohon kepada Arif dan juga Yumna untuk tinggal bersama dengan anak semata wayangnya itu.

Konflik terjadi sejak adanya perang batin antara seorang ibu yaitu Aqila dan Yumna, lantas bagaimanakah kisah selanjutnya? Apakah Yumna harus merelakan baskara pergi dengan ibu kandungnya? Atau malah sebaliknya?.

Saksikan Air Mata di Ujung Sajadah hanya di bioskop Indonesia  yang akan tayang pada 13 Juli 2023 mendatang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: