Juara Pertama Duta Pepelingasih Sumsel Maju, Anglie Wakili Sumsel Ditingkat Nasional

Juara Pertama Duta Pepelingasih Sumsel Maju, Anglie Wakili Sumsel Ditingkat Nasional

JUARA : Kabid Pemberdayaan Pemuda Rico Farisa foto bersama Anglie Dwi Yanti Juara Pertama Duta Pepelingasih Sumsel (Kanan).--

Juara Pertama Duta Pepelingasih Sumsel Maju, Anglie Wakili Sumsel Ditingkat Nasional

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Dalam Seleksi Duta Pepelingasih Sumsel Tahun 2023, putra-putri wakil dari Muara Enim kembali tunjukkan taringnya karena berhasil menyabet tiga juara.

Bahkan juara 1 Puteri berhasil diraih Anglie Dwi Yanti dan berhak mewakili Sumsel ditingkat Nasional.

"Alhamdulilah, kita berhasil tiga gelar juara tahun 2023 ini yakni Juara 1 Puteri atas nama  Anglie Dwi Yanti, Juara 3 Putera atas nama Arya Tri Anggara dan Juara Harapan 1 Putri atas nama Jessica Amanda. Prestasi ini sangat luar biasa dan menyamai Seleksi Duta Pepelingasih Sumsel Tahun 2022 lalu," ungkap Kadispora Muara Enim Syaripudin melalui Kabid Pemberdayaan Pemuda, Rico Farisa, Minggu 25 Juni 2023.

Menurut Rico, bahwa keberhasilan ini, tentu atas dukungan dari semua pihak terutama pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Muara Enim yang serius mempersiapkan para peserta mulai dari penerimaan, seleksi tingkat Kabupaten hingga tingkat Sumsel.

BACA JUGA:Jelang HUT Bhayangkara ke-77, Gelar Senam Sehat Bersama di Prabumulih, Kapolres Imbau Selalu Jaga Kamtibmas

Tentu diharapkan dengan keberhasilan ini, tentu akan bisa memotivasi para pemuda dan pemudi khususnya di Kabupaten Muara Enim untuk lebih peduli terhadap lingkungan, berkarakter serta berdaya saing.

"Kami berharap di tahun 2023 ini prestasi lebih baik akan diraih oleh wakil Muara Enim ditingkat nasional, karena pada tahun 2021 kita pernah juara 3 nasional mewakili Sumsel dari Muara Enim atas nama Wulandari Oktaviani," ujarnya.

Masih dikatakan Rico, bahwa peserta yang mewakili Muara Enim untuk seleksi duta Pepelingasih Sumsel ini merupakan hasil seleksi duta Pepelingasih Kabupaten Muara Enim yang telah dilaksanakan pada tanggal 3-4 Februari 2023 di Hotel Grand Zuri Muara Enim.

Untuk peserta seleksi duta Pepelingasih Sumsel sebanyak 75 orang yang diselenggarakan dari tanggal 21 - 23 Juni 2023 di hotel Swarna Dwipa Palembang. Bagi pemenang Duta Pepelingasih Sumsel akan mewakili Sumsel untuk tingkat Nasional.

BACA JUGA:Pemda Muara Enim Dukung Penuh Penanggulangan Bencana Karhutla

Sementara, Anglie Dwi Yanti selaku wakil Kabupaten Muara Enim yang berhasil mendapatkan juara pertama dalam Duta Pepalengasih tingkat Sumsel menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan serta motivasi dari semua pihak atas prestasi yang ia raih sehingga bisa mempersembahkan yang terbaik bagi Kabupaten Muara Enim yang tercinta.

"Terima kasih saya ke keluarga, teman-tan dan terkhusus Pemkab Muara Enim dalam hal ini Bupati Muara Enim dan Dinas Pemuda dan Olahraga yang telah mensuport serta memberikan motivasinya kepada kami hingga dapat meraih prestasi ini hingga tingkat nasional," harap Mahasiswi semester 5 jurusan Perikanan Unsri ini.(ozi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: