VIRAL, Habib Rizieq Sindir Ponpes Al Zaytun Soal Salam Yahudi dan Shaf Campur: Itu Masjid Apa Gereja?

VIRAL, Habib Rizieq Sindir Ponpes Al Zaytun Soal Salam Yahudi dan Shaf Campur: Itu Masjid Apa Gereja?

Habib Rizieq Shihab mengkritik habis-habisan Ponpes Al Zaytun, Indramayu, karena dinilai sudah mencoreng dan melenceng dari ajaran syariat Islam.--

VIRAL, Habib Rizieq Sindir Ponpes Al Zaytun Soal Salam Yahudi dan Shaf Campur: Itu Masjid Apa Gereja?

SUMEKS.CO - Viral, Imam Besar Al Habib Muhammad Rizieq Shihab buka suara soal kontroversi yang dilakukan Panji Gumilang di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat.

Habib Muhammad Rizieq Shihab mengkritik habis-habisan Ponpes Al Zaytun, Indramayu, karena dinilai sudah mencoreng dan melenceng dari ajaran syariat Islam.

Hal itu disampaikan Habib Rizieq saat tausyiahnya, dikutip dari kanal youtube @Islamicbrtotherhoodtelevesion (IBTV) yang ditayangkan pada 22 Juni 2023 dengan judul "Akhirnya Habib Rizieq buka suara soal ponpes yang ajarkan salam yahudi".

BACA JUGA:Investigasi Al Zaytun, Menko Polhukam Tegaskan Dugaan Kuat Tindak Pidana, Mahfud MD: Itu Sifatnya Perorangan!

Video postingan yang berdurasi 3 menit 31 detik tersebut, memperlihatkan tausyiah Habib Rizieq sedang menjelaskan tentang Ponpes yang harusnya dilarang di Tanah Air. 

Menurut Habib Rizieq, harusnya jangan melarang pesantren yang mengajarkan Ilmu Falaq, dan memiliki Ijtihad berbeda dengan pemerintah.

Melainkan, pesantren yang harusnya dilarang dan ditutup yakni, Ponpes yang mengajarkan wanita dan laki-laki satu shaf dalam salat, dan mengajarkan salam yahudi kepada santrinya.

"Yang dilarang mestinya pesantren yang mengajarkan salam yahudi," ungkap Habib Rizieq.

BACA JUGA:Saifudin Ibrahim Sebut Salat di Al Zaytun Hanya Latihan Sebelum Hukum Islam Berlaku di Indonesia

"Yang mesti dilarang itu pesantren yang ngadain Jumat campur perempuan sama laki," timpal Habib Rizieq disambut tawa dsri jemaah yang hadir.

Habib Rizieq juga menyinggung soal Ponpes Al Zaytun yang menggelar salat Jumat dengan menaruh kursi di shaf depan, dan menaruh perempuan di shaf paling depan.

Selain itu, Habib Rizieq menyentil soal seorang non muslim yang diizinkan untuk ikut melaksanakan salat, dan ditempatkan di shaf paling depan.

"Ini masjid atau gereja," singgung Habib Rizieq.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: