Benar-benar Nyata, Zombie Berkeliaran di Bekas Ibukota Amerika Serikat

Benar-benar Nyata, Zombie Berkeliaran di Bekas Ibukota Amerika Serikat

Zombie dalam dunia nyata di Amerika Serikat--

Benar-benar Nyata, Zombie Berkeliaran di Bekas Ibukota Amerika Serikat

SUMEKS.CO - Kita mengenal cerita zombie hanya dalam film Hollywood. Namun, di negara bagian Philadelphia, Amerika Serikat, Zombie benar-benar nyata. 

Kejadian ini menghebohkan warga Negara Paman Sam itu. Apalagi manusia seperti mayat hidup itu dapat ditemukan dengan mudah di Philadelphia. 

Namun, zombie di Amerika Serikat ini bukanlah disebabkan waba. Melainkan akibat tranq atau narkoba zombie. Tranq merupakan obat penenang hewan, khususnya sapi dan kuda. 

BACA JUGA:Kronologi Meledaknya Kapal Wisata Bangkai Kapal Titanic, Inilah Identitas Korban Tewasnya 5 Miliarder

Hanya saja obat ini disalahgunakan, dengan pakai ke tubuh manusia. Obat penenang hewan ini tadi diracik dengan narkotika jenis heroin dan fentanyl, yang berakibat fatal. 

Meski sangat berbahaya dan sudah mengancam penghuni Philadelphia, obat terlarang ini masih membanjiri pasar obat terlarang. 

Efek obat ini juga tidak main-main. Pengguna yang memakai obat ini akan mengalami kulit dan otot membusuk. Bahkan, bila disuntikan ke tubuh, bisa mengurangi sirkulasi darah penggunanya. 

Philadelphia merupakan kota terbesar di Pennsylvania, Amerika Serikat. Selain itu, Philadelphia juga pernah menjadi ibu kota Amerika Serikat sebelum dipindahkan ke Washington DC.

BACA JUGA:Mark Zuckerberg Ditantang Adu Mekanik di Ring Tinju oleh Elon Musk

Philadelphia disebut sebagai kota zombie. Kawasan di Philadelphia, yakni Kensington Avenue mempunyai suasana yang mengerikan. Hal ini lantaran sejumlah penduduknya bertingkah aneh seperti zombie.

Di bawah pengaruh narkotika, orang-orang terlihat duduk lemas, terkulai dengan jarum yang menempel di tangan. Bahkan berjalan dengan sangat gontai. 

Suasana tersebut membuat Kensington terlihat seperti adegan film horor yang menghadirkan makluk zombie.

Philadelphia termasuk kota yang paling terpukul oleh masalah opioid. Pada 2019, kota ini mencatat 1.150 kematian akibat overdosis obat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: