Imigrasi Palembang Tuntaskan Layanan Bagi Calon Jamaah Haji

Imigrasi Palembang Tuntaskan Layanan Bagi Calon Jamaah Haji

--

Imigrasi Palembang Tuntaskan Layanan Bagi Calon Jamaah Haji

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang berikan layanan keimigrasian Calon Jemaah Haji (CJH) tahun 144H H / 2023 M  Kloter 24 Embarkasi Provinsi Sumsel dan Provinsi Babel di Asrama Haji Kota Palembang, Jumat 23 Juni 2023.

Adapun CJH yang dilepas pada kloter 24 ini berjumlah 337 orang, terdiri dari 149 laki-laki dan 188 perempuan.

Jemaah haji ini berasal dari Provinsi Sumatera Selatan sebanyak 257 orang dan Provinsi Bangka Belitung sebanyak 80 orang.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Mohammad Ridwan menjelaskan bahwa Satuan Tugas Pemeriksaan Keimigrasian menerima paspor jemaah haji kloter 24 dari Kementerian Agama, kemudian melakukan peneraan cap paspor, pemeriksaan paspor, entry data perlintasan jemaah haji melalui sistem BCM, lalu diakhiri dengan penyerahan paspor kepada jemaah haji di asrama haji Kota Palembang.

BACA JUGA:Innaalillaahi, JCH Asal Sumsel Wafat Kakanwil Kemenag Ikut Belasungkawa ,Total Sudah mencapai 113 Jemaah

Kegiatan pelepasan kloter 24 Calon Jemaah Haji dimulai di Gedung Serbaguna Asrama Haji Palembang. Diawali pemeriksaan Paspor RI oleh petugas gabungan dari Tim Pelayanan Keimigrasian dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang yang memastikan kesesuaian data jemaah yang tertera dalam paspor.

Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan barang-barang bawaan melalui mesin X-ray oleh petugas Avsec, Bea Cukai, dan Tim Pengamanan.

Setelah dinyatakan cleared, jemaah dapat menaiki bus untuk kemudian menuju Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

Jemaah kloter 24 diberangkatkan dari Asrama Haji Kota Palembang menuju Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang pada pukul 14.15 WIB didampingi petugas imigrasi untuk selanjutnya diberangkatkan dengan pesawat Garuda Indonesia Airlines GA3701 pukul 16.30 WIB.

BACA JUGA:2 Alumni Ikhsan dan Juragan Kopi Kerja Keras Luruskan Al Zaytun Tak Begitu, Itu Semua Bikinan Panji Gumilang

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya menegaskan bahwa Tim Pelayanan Keimigrasian dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang selalu memastikan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Jemaah Calon Haji.

“Kami bekerja secara profesional dan mendukung secara penuh pelayanan penerbitan paspor, pemberangkatan, dan kedatangan jemaah haji embarkasi Palembang,” ujarnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: