Minuman Ini Bisa Mencegah dan Turunkan Darah Tinggi Usai Konsumsi Daging

Minuman Ini Bisa Mencegah dan Turunkan Darah Tinggi Usai Konsumsi Daging

Ilustrasi untuk berita minuman penurun tekanan darah tinggi.--dok : sumeks.co

Minuman Ini Bisa Mencegah dan Turunkan Darah Tinggi Usai Konsumsi Daging 

SUMEKS.CO – Cara mencegah hipertensi atau darah tinggi diantara dengan mengkonsumsi makanan dan minuman sehat, seperti jus buah.

Hipertensi merupakan salah satu penyakit berbahaya, karena bisa menjadi pemicu datangnya penyakit lain seperti jantung, stroke, ginjal bahkan kebutaan.

Seseorang bisa dikatakan mengalami penyakit darah tinggi saat tekanan darahnya berada dalam nilai 130/80 mmHg atau lebih.

Nah hipertensi ada biasanya karena beberapa faktor seperti usia dimana organ dan juga pembuluh darah mengalami perubahan. 

BACA JUGA:Mulai Sekarang Jangan Dibuang Lagi, 5 Bagian Buah Ini Ternyata Punya Manfaat Baik Lho!

Atau bisa juga karena faktor makanan yang sering dikonsumsi seperti, olahan daging, junkfood yang banyak mengandung lemak dan garam.

Selain itu bisa juga karena faktor obesitas, cemas, stress dan juga kurang tidur apalagi jika ditambah dengan jarang berolahraga serta kebiasaan merokok juga konsumsi alkohol.

Untuk itu pentingnya menjaga kesehatan sejak dini dengan mengatur masuknya vitamin, mineral dan nutrisi yang masuk dalam tubuh.

Nah untuk itu mulai sekarang konsumsi makanan dan minuman yang mengandung banyak nutrisi, seperti minuman berikut dipercaya memiliki sumber nutrisi tinggi : 

BACA JUGA:Mengandung Banyak Nutrisi, Ini Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan Tubuh

1. Jus kiwi

Beberapa penelitian menemukan sebuah fakta bahwa mengkonsumsi tiga buah kiwi sehari secara rutin akan menurunkan resiko tekanan darah sistolik dan juga diastolik yang signifikan.

Ini sangat berguna dibanding dengan makan satu apel sehari dalam periode rutin, karena kiwi mengandung zat bioaktif yang dapat menurunkan tekanan darah pada tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: